Ini Bocoran Desain Huawei P30 Pro, Perangkat yang Paling Diantisipasi di 2019

Ini Bocoran Huawei P30 Pro, Perangkat yang Paling Diantisipasi di 2019. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Smartphone Huawei P30 Pro jadi salah satu perangkat yang paling diantisipasi di tahun 2019. Bahkan, tampilan perangkat ini sudah muncul diberbagai gambar maupun video.

Dikutip dari laman Android Headlines, Rabu (02/01/2019), kemunculan gambar Huawei P30 Pro berasal dari saluran YouTube Waqar Khan. Dalam videonya itu menampilkan durasi tiga menit beserta spesifik mengenai desain smartphone.

Dalam video konsep tersebut, ponsel terbaru Huawei itu diharapkan memiliki empat kamera yang disejajakan secara vertical. Sementara di sebelah kamera, ada dual LED, flash dual-tone, bersama dengan sejumlah sensor tambahan.

Sedangkan, logo perusahaan terletak di bagian kiri bawah belakang ponsel. Kemudian, pada sisi belakang smartphone ini melengkung di samping. Sebagai informasi, perangkat ini sepertinya akan dibuat dari bahan logam dan kaca yang mudah dilihat.

Untuk tombol daya, volume naik dan volume turun, serta kunci terletak di bagian sebelah kanan ponsel. Selain itu, ponsel ini pun tampaknya bakal mengusung bezel dan “dagu” tipis di bawah layar. Bahkan, bezel di bagian atas hampir tidak terlihat.

Waterdrop notch juga disertakan di ponsel P30 Pro ini, letaknya berada dibagian atas. Anda juga bakal melihat lubang suara ponsel. Lubang tersebut pada dasarnya tertanam di bezel bagian atas perangkat. Namun sayangnya, sumber tersebut tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi apa pun untuk perangkat ini.

Deretan Ponsel yang Layak Ditunggu Tahun 2019

Sejumlah produsen besar ternama akan bersaing untuk menghadirkan ponsel yang layak ditunggu tahun 2019. Berdasarkan rumor, terkait teknologi yang diusung dan varian tertentu sudah bermunculan hingga akhir 2018.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/12/2018), berikut ini sejumlah ponsel yang layak ditunggu tahun 2019;

Ponsel Layar Lipat

Kehadiran ponsel layar lipat yang telah lama dibicarakan kini sudah ada di depan mata, seperti telah hadirnya FlexPai dari Royole. Namun, di tahun depan beberapa produsen besar ternama juga akan segera merilis ponsel layar lipat mereka.

Sebut saja Samsung dan Huawei sebagai produsen papan atas di dunia smartphone yang sudah ancang-ancang memperkenalkan ponsel layar lipat mereka di tahun 2019.

Persaingan pun akan semakin sengit, karena dikabarkan bahwa Lenovo, Xiaomi, Oppo hingga Sony pun tak mau kalah untuk meluncurkan ponsel layar lipatnya masing-masing.

Ponsel 5G

Selain ponsel dengan layar lipat, di tahun 2019 juga bakal menjadi momen kemunculan sejumlah smartphone yang punya kemampuan untuk mengakomodir teknologi 5G.

Dalam hal ini, Samsung dan Huawei kembali bersaing menghadirkan ponsel berteknologi 5G pertama, meski sebetulnya OnePlus yang lebih optimis akan melakukannya duluan.

iPhone dari Apple

Di tahun 2018, trio iPhone dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi dan prediksi. Tahun depan, Apple butuh bereaksi dengan membuat gebrakan pada produknya. Salah satu yang diusulkan adalah dari segi desain.

Varian Galaxy S10 dari Samsung

Tak hanya ponsel layar lipat, Samsung juga telah sebelumnya gembar-gembor mengenai ponsel flagship untuk lini Galaxy S. Di tahun 2019 mendatang akan menjadi momen lahirnya sejumlah varian dari seri Galaxy S10.

Berdasarkan rumor, Samsung bakal merilis tiga varian, Galaxy S10, S10 Plus, dan S10 Lite. Pada seri tersebut, Samsung mengakali notch di ponselnya yang minim bezel dengan teknologi ‘layar bolong’.

Masih menurut rumor, pada kamera Galaxy S10, Samsung juga akan membekali fitur mode malam yang mumpuni yang tidak kalah dari night sight pada ponsel Google Pixel.

Pixel 3 Lite dari Google

Beberapa rumor mengenai keberadaan versi ‘ringan’ dari Pixel 3-nya Google ini telah bermunculan. Kalau hal itu benar, Google Pixel 3 Lite digadang-gadang bakal menempati segmen menengah dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki pendahulunya, meskipun dibarengi penyesuaian.

Huawei Mate 30

Huawei sudah bertekad untuk terus melanjutkan performa andalannya di tahun 2018 dalam aspek pengapalan maupun penjualan smartphone-nya secara global. Bahkan, nama Mate 30 telah muncul.

Dikabarkan salah satu aspek yang bakal digeber Huawei melalui Mate 30 adalah di sektor kamera. Sejauh ini rumor yang muncul mengenai kehadiran empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Tapi, indikasi kehadiran flash juga tak kalah mencuri perhatian.

OnePlus 7

OnePlus 7 yang digadang-gadang memiliki spek bagus dan ramah kantong menjadi salah satu smartphone yang telah lama dinantikan kehadirannya di tahun depan. Berdasarkan informasi yang beredar selama ini, OnePlus 7 kabarnya bakal dibekali tiga kamera belakang dan memiliki kamera depan tersembunyi di balik layar yang bisa bergeser. Hal ini untuk meminimalisir adanya notch atau bezel.

Versi 5G

Bisa jadi ini adalah ponsel 5G pertama dari Xiaomi. Kehadiran 5G pada Mi Mix 3 sebelumnya sudah terkonfirmasi di akhir Oktober lalu. Sedangkan awal 2019 disebut sebagai jadwal rilisnya.

Xiaomi Mi Mix 3 sebenarnya telah dirilis beberapa waktu lalu, tepatnya pada Oktober, walaupun saat itu versinya tak memiliki koneksi 5G. Sebagai otak pada perangkat tersebut, Snapdragon 855 akan menggantikan keberadaan Snapdragon 845. (Eva/R3/HR-Online)