Ini Bocoran Spek Smartphone Murah Suksesor Nokia 1

Ilustrasi Nokia 1 Plus. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pabrikan ponsel pintar asal Finlandia, Nokia, yang saat ini berada di bawah naungan HMD Global bakal mengeluarkan smarthpone dengan harga murah, yaitu Nokia 1 Plus.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pabrikan ponsel pintar asal Finlandia, Nokia, yang saat ini berada di bawah naungan HMD Global bakal mengeluarkan smarthpone dengan harga murah, yaitu Nokia 1 Plus.

Kabar tersebut menguak setelah beredar bocoran tentang smartphone suksesor ‘saudaranya’ Nokia 1, yang dijual tahun lalu.

Mengutip dari berbagai sumber, seperti Nokia 1, 1 Plus juga rencananya dijual dengan harga murah tapi spek lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bocoran spek Nokia 1 Plus, jika untuk Nokia 1 bentang layarnya berukuran 4,5 inci, sedangkan Nokia 1 Plus lebih lebar yaitu 5 inci. Resolusinya mencapai 480 x 960 piksel dengan aspek rasio 18:9, serta kerapatan layar 213 DPI.

Dari sisi dapur pacunya, menggunakan senjata chipset MediaTek MT6739WW, dengan CPU 4xARM Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz, dan juga dibekali grafis atau GPU PowerVR GE8100.

Karena smartphone Nokia 1 Plus hanya membidik pangsa pasar untuk kelas entry level, jadi untuk spek lainnya biasa-biasa saja. Itu terlihat dari RAM berkapasitas 1 GB, namun OS sudah berbasis Android 9 Pie Go Edition.

Dari bocoran di gambarnya, bahwa desain ponsel 1 Plus ini sangat beda dengan pendahulunya. Terlihat pada bingkainya berbentuk bundar dan persegi panjang, sehingga kelihatan tradisional.

Sedangkan untuk spek lainnya seperti baterai, warna atau harganya tidak diketahui secara pasti, karena belum ada bocoran.

Nokia 9 PureView

Selain 1 Plus, vendor smartphone dari Finlandia ini juga rencananya bakal mengeluarkan Nokia 9 PureView. Bahkan, rencananya 9 PureView akan dipajang di Mobile World Congress (MWC) 2019 bulan depan.

Kehadiran dari Nokia 9 Pureview pasti ditunggu-tunggu. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan lima kamera utama sekaligus. Bahkan bisa dikatakan sebagai smarthpone pertama di dunia yang menggunakan kamera sebanyak itu.

Bocoran spek lainnya, layar berukuran 5,99 inch, beresolusi 1440 x 2960 piksel, aspek rasio 18.5:9 dan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Sementara kamera depannya 12 MP.

Untuk otaknya, menggunakan senjata dari chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa-core, dan GPU Adreno 630. RAM berkapasitas 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, dan bisa diperlebar menggunakan slot microSD mencapai 512 GB.

Kemudian OS menjalankan Android 9.0 Pie. Baterai Non-removable Li-Po 4150 mAh, yang juga dibekali dengan Fast battery charging (Quick Charge 3.0) dan Wireless charging. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA