Ini Harga Resmi Nokia 5.1 Plus di Pasar Indonesia

Nokia 5.1 Plus. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Nokia 5.1 Plus baru-baru ini hadir di pasar Tanah Air via HMD Indonesia, setelah dirilis secara global bulan Agustus 2018.

Ponsel pintar yang menyasar kelas menengah dan dibekali dengan fitur layaknya smartphone premium ini, dikhususkan untuk generasi milenial yang menyukai permainan atau game di smartphone.  

Mengutip dari berbagai sumber, Head of Marketing Indonesia for HMD Global Miranda Warokka, mengatakan, Indonesia adalah termasuk bagian dari pasar industri game mobile terbesar.  

Miranda menambahkan, bahwa Nokia 5.1 Plus bukan cuma memiliki kinerja atau performa yang menjanjikan serta dibekali dengan AI yang cerdas.

“Namun, pengguna juga dapat memakai serta menikmati smartphone ini saat bermain game yang berat tanpa masalah, karena dibekali dengan hardware dan software yang mumpuni,” ucapnya, baru-baru ini.

Spesifikasi Nokia 5.1 Plus

Sebagai ponsel khusus untuk game, tentu smartphone besutan Nokia ini memiliki hardware yang menjanjikan. Itu bisa dilihat dari dapur pacu yang menggunakan chipset Mediatek MT6771 Helio P60, prosesor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dan grafis Mali-G72 MP3.

Dari uji atau tes benchmark, prosesor yang ada di Nokia 5.1 Plus ini bisa dikatakan tidak kalah dengan prosesor lainnya yang ada di kelasnya. Selain itu, performanya juga sangat tangguh terlebih ketika digunakan untuk bermain game.

Kemudian pendukung performa disokong oleh RAM berkapasitas 3 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB.

Untuk layarnya memiliki ukuran 5.8 inci HD+ berpanel IPS dan beresolusi 720 x 1520 piksel serta aspek rasionya 19:9. Dengan layar yang lebar tentu ponsel ini sangat nyaman saat digunakan.

Beralih ke kamera, nama lain dari ponsel ini yaitu Nokia X5, dibekali dengan dua lensa di bagian belakangnya, yang masing-masing lensanya 13 MP (f/2.2) serta 5 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, lensanya beresolusi 8 MP (f/2.2).

Fitur yang ada di kamera, stabilisasi video elektronik yang fungsinya saat merekam video agar tetap stabil.

Sama seperti smartphone kekinian, fitur kamera Nokia juga didukung AI. Dengan adanya Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan ini memungkinkan hasil jepretan live bokeh menjadi lebih bagus. Terlebih, ada pengaturan blur foto yang dapat disesuakan sesudah mengambil gambar.

Sementara bagian OS (sistem operasi) sudah berbasis Android One (versi Android Pie). keunggulan dari OS ini maka antarmuka yang dipakai ialah Pure Android atau Android murni, tidak jauh beda dengan yang dipakai Google Pixel. Kemudian dengan Android One ini, juga bisa berfungsi sebagai adaptive battery.

Spek lainnya, baterai berkapasitas 3.060 mAh. Sensor pemindai sidik jari ada di belakang. Warna yang tersedia antara lain Gloss White, Gloss Midnight Blue serta Gloss Black.

Nokia 5.1 Plus juga memiliki desain yang menarik dengan menggunakan logam kaku yang diberi lapisan polikarbonat, sehingga bodinya akan kelihatan mengkilat seperti kaca dan tetap kokoh.

Harga Nokia 5.1 Plus

Meski bisa disejajarkan dengan smartphone premium, namun harga Nokia 5.1 Plus tetap ramah di kantong. Saat ini di pasar Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga Rp 2,599 jutaan. (Adi/R5/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA