Ini Keunggulan Lenovo A5s yang Dijual Hanya Rp 1,5 Jutaan di Indonesia

Lenovo A5s. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Awal tahun 2019 ini, Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Meski tidak setenar Samsung atau Xiaomi, namun produk terbarunya yaitu Lenovo A5s diklaim bakal mampu bersaing di pasar Tanah Air.

Pasalnya, mengutip dari berbagai sumber, Lenovo A5s ini menjadi smartphone pertama yang harga jualnya murah atau kelas entry-level, tapi sudah menggunakan OS terbaru besutan dari Google yaitu Android 9.0 Pie.

Biasanya, smartphone kelas itu hanya memakai OS Android 7 Nougat atau maksimal OS Android 8 Oreo saja.

Android 9.0 Pie ini dipercaya mampu menjadikan performa serta fitur menjadi lebih keren. Seperti adaptive atau manajemen baterai yang bisa membantu penggunaan baterai menjadi lebih awet, kemudian sistem keamanan menjadi lebih yahud, dan lain sebagainya.

Selain OS terbaru, keunggulan lainnya dari smartphone besutan Lenovo ini dari hardware-nya. Walaupun tidak termasuk dalam ponsel pintar dengan performa tercepat, tapi bagian otaknya bisa diandalkan.

Lenovo A5s dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio A22, dengan CPU quad core yang kecepatannya sampai 2GHz. Bagian grafis memakai PowerVR GE8320. Pendukung lainnya RAM berkapasitas 2 GB dengan internal memori 16 GB.

Dengan dukungan hardware seperti itu, maka ponsel ini performanya dijamin bisa memuaskan pengguna. Karena, mampu memainkan game online atau mengoperasikan aplikasi dengan bersamaan tanpa ada kendala.

Sementara sektor kamera, Lenovo A5s di bagian belakang ditanamkan lensa dengan resolusi 13 MP (f/2.0), plus fitur autofokus. Dengan lensa yang mumpuni itu, Anda dapat memotret dengan hasil yang baik meski kondisi cahaya yang tidak mendukung.

Sedangkan bagian kamera selfie atau depan beresolusi 8 MP, yang bisa membuat senang para pecinta swafoto.  

Untuk bentang layarnya berukuran 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel, dan aspek rasionya 18:9. Meski tidak seperti smartphone kekinian yang dilengkapi notch, tapi Lenovo A5s berdesain unik dengan bezel yang tipis di sisi kiri dan kananya.

Spesifikasi lainnya, baterai berkapasitas 4100 mAh, koneksivitas jaringan sudah 4G LTE, Wi-Fi 802.11, b/g/n, warna yang tersedia Lake Blue serta Night Black.

Untuk harga jualnya, Lenovo sendiri menjalin kerjasama dengan e-commerce ternama di Indonesia, Shopee.

Jika Anda membelinya di toko online pada tanggal 25 Januari 2019, akan ada Flash Sale dengan harga Rp 1.299.000, dan mendapatkan bonus satu unit memori eksternal dengan kapasitas 32 GB. Sementara harga jual resminya adalah Rp 1.499.000. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA