Inilah Daftar 10 Smartphone Terbaik 2018-2019 yang Paling Banyak Dicari

Inilah Daftar 10 Smartphone Terbaik 2018-2019 yang Paling Banyak Dicari. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Dalam rentang waktu 2018 hingga awal 2019, ada 10 smartphone terbaik dari 10 merk ponsel paling banyak dicari di Indonesia, dengan jumlah pencarian mencapai 11 juta lebih setiap bulannya.

Jadi tak heran jika beberapa daftar 10 smartphone terbaik ini, di tahun 2019 pun bakal menjadi tahun kemenangan bagi mereka, dan sekarang merk ponsel ini menjadi smartphone terbaik di dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/01/2019), berikut ini daftar 10 smartphone paling baik yang banyak dicari di Indonesia;

  • Samsung

Dengan jumlah pencarian mencapai 11.000.000 per bulan menjadikan Samsung sebuah smartphone paling laris di Indonesia bahkan dunia. Samsung benar-benar pantas disebut sebagai rajanya smartphone yang menguasai hampir seluruh pasar elektronik di dunia, dan di Indonesia merupakan salah satu pengguna terbanyaknya.

  • iPhone

Urutan kedua, ponsel terlaris di Indonesia dimenangkan oleh iPhone dengan jumlah pencarian mencapai 7.480.000 per bulan. Hal ini menjadikan iPhone sebagai merk ponsel paling bergengsi. Karena, rata-rata smartphone keluaran iPhone selalu berawal dari harga yang sangat tinggi.

  • Xiaomi dan Huawei Saling Berlomba

Posisi ketiga bisa dibilang dipegang oleh 2 merk smartphone ini, sebab memiliki jumlah pencarian yang sama dalam setiap bulannya, yakni 6.120.000 per bulan. Dengan jumlah pencarian yang sama dalam setiap bulannya menjadikan kedua merk tersebut sebagai smartphone terbaik 2018, bahkan sampai masuk 2019 pun masih bertahan. Jadi tak heran jika sekarang banyak pengguna smartphone Xiaomi dan Huawei.

Kedua merk smartphone tersebut sama-sama punya komitmen, yaitu menjual smartphone harga murah tapi memiliki kualitas dengan harga yang sama murahnya. Bahkan, spesifikasi yang diberikan kedua merk ini benar-benar mampu mengalahkan dan mengimbangi smartphone yang harganya Rp 10 juta ke atas. Padahal, harga ponsel pintas Xiaomi dan Huawei ini hanya berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta saja.

  • Vivo Menjadi Nomor 4 Indonesia

Vivo mampu naik ke urutan 4 dengan jumlah pencarian mencapai 5.000.000 per bulan. Vivo merupakan smartphone yang baru dibandingkan dengan Oppo yang lebih dulu rilis, baru setelah itu lahir merk smartphone Vivo. Tapi, yang duluan rilis tidak menjamin bakal menang, dan itulah yang ditunjukan oleh smartphone Vivo.

  • Sony

Sony merupakan vendor kamera terkenal yang juga memproduksi untuk jenis smartphone. Dengan jumlah pencarian 3.350.000 per bulan membuat Sony pernah menjadi primadona pada 2-3 tahun silam, dimana beberapa merk seperti jenis Sony Xperia Z dan Sony Xpress Music menjadi smartphone yang paling banyak dicari.

Tapi sekarang sudah berubah, di era smartphone kali ini perlahan-lahan Sony mulai kehilangan pamornya. Namun, untuk kamera, Sony tetap sebagai salah satu vendor kamera terbaik di dunia. Bahkan, smartphone Samsung dan Xiaomi menjadi salah satu pengguna kamera Sony di yang disematkan dalam smartphone mereka.

  • Asus dan Lenovo jadi Smartphone Terbaik Peringkat 6

Kamu pasti kenal dengan kedua merk smartphone ini kan? Ya, Asus dan Lenovo ternyata hanya mampu menempati posisi 6 dari 10 daftar smartphone terbaik dan terlaris di Indonesia.

Asus dan Lenovo memang punya masalah yang hampir sama, yakni gampang panas saat digunakan untuk bermain game berat. Maka tak heran mengapa perlahan-lahan kedua merk smartphone ini sering disebut ponsel setrikaan. Hal itu karena panas yang dihasilkannya hampir bisa digunakan untuk setrika. Asus dan Lenovo punya jumlah pencarian yang sama, yakni hanya 2.740.000 per bulannya.

  • Oppo Hanya Mampu Sampai Peringkat 7

Meski menjadi salah satu smartphone paling banyak digunakan, namun ternyata Oppo hanya memiliki jumlah pencarian 2.240.000 per bulannya. Dengan begitu, maka  Oppo masih dikalahkan oleh Xiaomi dan Vivo dari segi pengguna terbanyak di Indonesia.

Selain itu, Oppo yang terkenal dengan kameranya yang bagus, tapi software kamera yang digunakan oleh vendor Oppo adalah kamera yang berasal dari vendor Sony. Jadi tak heran mengapa smartphone dengan kamera kualitas bagus selalu menggunakan kamera Sony, karena memang Sony lebih berhasil di dunia kamera daripada dunia smartphone saat ini.

  • Nokia Legenda yang Sudah Punah

Di masa silam, Nokia pernah mendapat julukan sebagai handphone sejuta umat. Hal itu karena hampir disetiap sudut di Indonesia ini menggunakan ponsel Nokia. Tetapi sekarang berbeda sejak smartphone Nokia mulai ditinggalkan lantaran bekerja sama dengan Windows Phone yang kurang populer hingga sekarang.

Kalau saja dulu Nokia bekerja sama dengan Android, sudah dipastikan Nokia bakal tetap menjadi ponsel sejuta umat. Kini Nokia hanya tinggal nama dan tak lagi menjadi handphone sejuta umat yang populer. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA