Jalur Padaherang-Kalipucang Pangandaran Dipasang 221 PJU

Pemasangan PJU di jalan Padaherang-Kalipucang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 221 Penerangan Jalan Umum (PJU) dikabarkan bakal dipasang di sepanjang jalan Padaherang-Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Pemasangan PJU di jalur nasional tersebut diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalur menuju kawasan wisata Pangandaran.

Dedi Alpasimi, Ketua Koordinator pemasang PJU, mengatakan, pemasangan PJU panel tata surya oleh pemerintah pusat melalui kementrian terkait tersebut dibantu oleh Dishub Pangandaran.  

“Pemasangan PJU dengan kekuatan lampu 60 watt ini bisa menjadi penerang jalan. Mudah-mudahan saja dengan ini kecelakaan bisa semakin berkurang karena kondisi lampu yang gelap,” katanya, Selasa (15/01/2019).

Agus Supriatman, warga Kalipucang, juga mengatakan, PJU yang terpasang di jalur Padaherang-Kalipucang tersebut saat ini masih terbilang sedikit. Maka dengan adanya ini kenyamanan dan keamanan berlalu lintas pada malam hari bisa dirasakan para pengguna jalan, apalagi untuk meminimalisir kecelakaan.

“Kami harap PJU-nya diperbanyak dan yang sudah dipasang dirawat dengan baik agar tidak mati dan membuat kondisi jalan gelap kembali,” singkatnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA