Jangan Dicabut! Lakukan Hal Ini Jika Rambut Mulai Tumbuh Uban

Jangan Dicabut! Lakukan Hal Ini Jika Rambut Mulai Tumbuh Uban. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Rambut mulai tumbuh uban? Jangan dulu panik, itu tandanya Anda semakin dewasa. Tidak ada patokan usia ideal munculnya rambut putih itu, banyak usia 20 tahunan sudah beruban, dan ada juga yang baru muncul saat usia 40-an.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/01/2019), sebelum melakukan hal yang tidak dianjurkan untuk mengatasi rambut yang mulai tumbuh uban, sebaiknya Anda simak dulu beberapa saran berikut ini;

Jangan dicabut

Jangan pernah mencabutnya, karena dengan mencabut akan merusak folikel rambut. Kalau ingin menghilangkan rambut yang beruban, solusi terbaiknya adalah dengan cara memotongnya atau mewarnainya.

Namun, jika harus mewarnai hanya satu lembar rambut yang beruban, hal itu rasanya terlalu berlebihan. Meskipun diwarnai, nantinya juga rambut yang beruban itu akan memanjang dan mengeluarkan warna putih lagi.

Ganti shampoo dan kondisioner

Carilah shampoo dan kondisioner yang punya efek mengilapkan. Hal itu akan membuat rambut putih Anda menjadi terlihat cerah, sedikit perak, dan juga tidak kusam.

Pakai minyak rambut

Minyak rambut akan melembutkan dan melemaskan rambut, sehingga rambut putih Anda tidak akan terlihat mencolok. Terlebih efek mengkilau yang didapat dari minyak rambut membuat rambut Anda akan terlihat lebih sehat, jauh dari kusam.

Optimistis

Berdamailah dengan rambut yang beruban lantaran ada sisi positif yang menyertainya. Karena sekarang ini banyak yang menganggap rambut berwarna putih maupun abu-abu sebagai bagian dari mode, bukan menunjukkan usia tua.

Bahkan, ada beberapa figur publik yang tampil percaya diri dan tetap luar biasa dengan rambut putih mereka, seperti actor Jeff Goldbum dan Barack Obama. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA