Kadin Kota Banjar Gelar Talk Show Bisnis dan Pengukuhan Pengurus

Kadin Kota Banjar Gelar Talk Show Bisnis dan Pengukuhan Pengurus. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar acara Talk Show Bisnis, sekaligus pengukuhan jajaran pengurus Kadin Kota Banjar tahun 2019-2013.

Kegiatan Talk Show Bisnis yang digelar di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (23/01/2019), dihadiri Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, perwakilan Kadin Prov. Jabar, H. Rudi, sebagai Ketua Bidang Keorganisasian, penasehat ahli, H. Herman Sutrisno, Wakapolres Banjar, Kompol. Ade Najmullah, para kepala OPD, para pengusaha, baik industri maupun perdagangan se-Kota Banjar, serta para pengusaha dari kota/kabupaten tetangga.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Kadin Prov. Jabar, H Rudi, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Kadin Kota Banjar yang mulai hari ini (Rabu/23/01/2019) akan melaksanakan tugasnya dalam keorganisasian di Kamar Dagang dan Industri.

“Saya ucapkan selamat atas pengukuhan ini. Ke depan pengurus Kadin mempunyai tugas di bidang masing-masing, terkait perdagangan dan industri di Kota Banjar khususnya sebagai cabang dari Kadin Provinsi Jawa Barat. Saya berharap dengan pengukuhan ini bisa menjadikan Kadin Kota Banjar lebih maju dan sukses sesuai yang diharapkan oleh Kadin Jawa Barat,” kata Rudi.

Dalam acara pengukuhan ini, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, mewakili Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, yang tidak bisa hadir lantaran sedang ada tugas ke luar daerah.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Dewan Pengurus Kadin Kota Banjar yang telah dikukuhkan. Saya berharap Kadin Kota Banjar lebih maju dan sukses melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam bidang perdagangan dan industri di Kota Banjar,” ucapnya.

Ade juga mengatakan, Pemerintah Kota Banjar berharap supaya Kadin Jabar bisa berkolaborasi dalam bidang perdagangan maupun industri dengan kota/kabupaten lain agar mampu mendongkrak perbaikan perekonomian di Kota Banjar.

Pihaknya berharap, keberadaan Kadin di Kota Banjar dapat dirasakan oleh para pelaku perdagangan dan perindustrian khususnya, serta bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Banjar khususnya, dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kota Banjar, H. Asep Nugraha, mengatakan, pada acara ini pihaknya membawa para kandidat calon Ketua Kadin Jabar, dengan tujuan untuk memberikan visi misi dan memberikan wawasan atau pengalaman bisnis mereka ke Kota Banjar.

“Untuk menggenjot investor dari luar, kami akan selalu sinergi dengan Kadin Jabar dan Gubernur, yang notabene untuk mengajak para investor datang ke Banjar,” ujarnya, kepada awak media, usai acara.

Ia pun menegaskan, bahwa peran Kadin Kota Banjar juga akan menggenjot para pengusaha UMKM dengan cara menggelar seminar atau pameran, sekaligus diisi dengan penyuluhan, pelatihan, serta pembinaan.

Dengan pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Kota Banjar periode tahun 2019-2023, diharapkan dapat menjadi pendobrak, penggerak dan pelopor guna kemajuan dan perbaikan ekonomi di Kota Banjar. “Intinya, kami berharap para pengusaha di Banjar ini bisa maju bersama Kadin,” tandas Asep. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA