Kantor Desa Sukahurip Ciamis Dibobol Maling, Sejumlah Aset Raib

Prabowo saat menunjukkan jendela yang dibobol maling saat menjalankan aksinya. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Kecamatan Pamarican. Kali ini kawanan pencuri berhasil membawa kabur sejumlah aset milik Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, dalam aksinya itu kawanan pencuri berhasil masuk ke ruang kantor desa melalui pintu jendela dengan cara mencongkel menggunakan sebuah alat.

“Tadi pagi ketika kami masuk kerja mendapatkan keanehan pada beberapa titik aset desa yang berantakan, terlebih saat melihat televisi yang sudah raib dari tempat biasanya. Setelah kami cek, eh ternyata bukan hanya tv yang hilang, tapi beberapa aset lainnya juga hilang,” terang Jarmin Teguh Prabowo, Sekretaris Desa Sukahurip, Selasa (15/01/2019).

Turiman, Kepala Desa, membernarkan bahwa kejadian pencurian di kantor desa tersebut. Atas kejadian ini, desa mengalami kerugian sekitar Rp 12,7 juta.

“Setelah kita cek barang, yang raib di antaranya satu unit TV 24 inchi. satu unit laptop, dan satu unit proyektor. Kita harap ke depan tidak terjadi seperti ini lagi,” ucapnya. (Suherman/R6/HR-Online)