Kebakaran Hebat Terjadi di Lumbung Ciamis, Satu Rumah Hangus Tak Tersisa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Kebakaran di Ciamis kembali terjadi. Kali ini, sebuah rumah permanen milik Yusep, warga Dusun Babantar RT 12/RW 04 Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya berada di depan Seblak Diva, dilaporkan hangus terbakar, Jum’at (11/01/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Awiluar, Budi Lukmansyah, mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Hanya, dugaan sementara kebakaran disebabkan dari gas kompor.

“Dugaan itu berdasar pada awal sumber api. Beberapa saksi melihat bahwa api mulai berkobar dari ruangan dapur. Namun, kami belum meminta keterangan kepada korban. Karena korban masih shock,” ujarnya.

Budi mengatakan, meski warga sudah berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun gagal menaklukkan api. Akibatnya, rumah beserta isinya hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

“Akibat kebakaran ini dipastikan korban menelan kerugian yang cukup besar. Karena banyak harta bendanya yang tidak bisa diselamatkan. Namun, mengenai berapa kerugian pastinya, belum kami hitung. Karena kami masih fokus melakukan pemadaman dan evakuasi korban,” katanya.

Kejadian ini tentunya menambah daftar kebakaran di Ciamis yang tidak tertolong atau seluruh bangunannya ludes terbakar. (Dji/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA