Kemenag Pangandaran Harapkan Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat. Poto: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kemenag Pangandaran menggulirkan berbagai program di tahun 2018 dengan anggaran sebanyak Rp 23,096 miliar. Jumlah anggaran tersebut digelontorkan untuk peningkatan pendidikan karakter, bantuan pembangunan rehabilitasi pondok pesantren, masjid maupun madrasah.

Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, bahwa miliaran anggaran yang digulirkan pemerintah tersebut perlu mendapatkan apresiasi sebagai dukungan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan. Ia menyebutkan, salah satu di antara program yang berjalan adalah Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dengan anggaran sebesar Rp 5,2 miliar, Pangandaran mengaji Rp 8,3 miliar, pesantren ramadhan Rp 1,5, serta bantuan pembangunan sebesar Rp 8 miliar.

“Insya Alloh tahun anggaran 2019 nanti bakal naik signifikan, termasuk insentif 650 guru madrasah dan non PNS sekitar Rp 3,5 miliar. Jadi, program Pangandaran Hebat ini menjadi ruh serta menjadi motivasi kita semua untuk terus kita jaga dan disosialisasikan kepada masyarakat,” terang Cece belum lama ini.

Cece menambahkan, bahwa program Pangandaran hebat bukan hanya sebatas janji politik H Jeje saja, akan tetapi merupakan sebuah kebutuhan dan motivasi untuk melindungi generasi milenial sebagai penerus pembangunan. Maka dari itu, ia harap pemerintah harus didukung oleh semua pihak.

“Kami dari Kemenag Pangandaran bukan sekedar mitra pemerintah daerah, tetapi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kabupaten Pangandaran. Madrasah (RA, Ml, MTs, dan MA) pondok pesantren, Diniyah, TPQ/TPA, Majelis taklim dan lembaga yang dibina dilayani adalah masyakat pangandaran,” pungkas Cece. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA