Layanan Cepat Bayar PKB, Samsat Pangandaran Luncurkan Program Samsat JBret

Layanan Cepat Bayar PKB, Samsat Pangandaran Luncurkan Program Samsat JBret. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), Samsat Pangandaran kini meluncurkan program Samsat JBret (Samsat Jawa Barat Ngabret).

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Pangandaran, Ahmad Antoni, mengatakan, program Samsat JBret ini merupakan inovasi layanan dalam pembayaran pajak kendaraan yang cepat, tepat dan transparan.

“Kini membayar pajak kendaraan bisa dilakukan di mana saja, seperti di polsek, minimarket, Bank BJB, Tokopedia, atau Bukalapak yang sudah bekerja sama dengan program Samsat tersebut,” terangnya, Selasa (16/01/2019).

Ahmad Antoni juga menjelaskan, Samsat JBret merupakan sebuah inovasi di mana masyarakat luas bisa dengan mudah melakukan pembayaran PKB tahunan melalui jaringan kantor atau teller Bank BJB dan jaringan elektronik, yaitu ATM SMS serta bjbdigi;e-commerce di Tokopedia dan Bukalapak; fintech di Kaspro, serta Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

Program Samsat ini merupakan salah satu wujud visi dan misi Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui inovasi dan kolaborasi. Hal ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

“Masyarakat ingin dimudahkan dalam hal kebutuhan membayar pajak. Untuk itu, kami meluncurkan program layanan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Ahmad Antoni.

Melalui inovasi tersebut, masyarakat bisa secara cepat, tepat, dan akurat dalam melakukan pembayaran PKB, serta untuk mendukung optimalisasi pendapatan daerah dalam penerimaan PKB.  

Dalam rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait yang digelar di Aula Kantor Samsat Pangandaran, Ahmad Antoni meminta agar program Samsat ini disosialisasikan ke masyarakat luas. (Ntang/R3/HR-Online)  

KOMENTAR ANDA