Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranMalam Tahun Baru, Bupati Pangandaran Tanggapi Kunjungan Wisatawan

Malam Tahun Baru, Bupati Pangandaran Tanggapi Kunjungan Wisatawan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kelompok Penggerak Pariwisata ( Kompepar) Batu Hiu Pangandaran menyambut tahun baru 2019 dengan menggelar dzikir dan do’a bersama pada malam tahun baru di kawasan objek wisata Batu Hiu, Senin (31/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tampak hadir beserta jajarannnya.

Rangga, Ketua Panitia, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tiada lain adalah bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan selama satu tahun ini. Melalui acara yang selalu digelar tiap tahun tersebut, ia harap ke depannya semakin baik, terutama untuk masyarakat Pangandaran.

“Karena bertepatan dengan malam tahun baru, kita harap dari waktu ke waktu dalam segala bisa menjadi lebih baik ke depannya dengan segala usaha dan upaya,” kata Rangga.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, mengatakan, kegiatan yang digelar Kompepar Batu Hiu ini diharapkan menjadi inspirasi bagi Kompepar lainnya dalam rangka mensyukuri nikmat selama satu tahun.

“Sampai hari ini, yang datang ke Batu Hiu hampir 200 ribu orang. Jika mereka belanja Rp 300 ribu saja di sini, maka uang Rp 6 miliar berputar di sini. Makanya untuk mendongkrak itu, kami dari pemerintahan akan terus melakukan penataan di objek wisata yang ada, termasuk Batu Hiu,” paparnya.

Jeje menambahkan, dirinya menanggapi perihal kunjungan wisatawan di tahun ini yang terbilang sepi. Menurutnya, sekecil apapun isu, berita serta informasi yang berkaitan dengan wisata akan berdampak sekali terhadap kunjungan wisata.

“Tentunya kita harus bersama-sama bangun Pangandaran, masyarakat harus kompak bersama pemerintah untuk mendukung proses pembangunan dan penataan wisata. Jika ada masalah, kita duduk bersama dan 2019 kita akan terus rapatkan barisan,” pungkas Jeje. (Ceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -