Malam Tahun Baru, Sholawat Menggema di Desa Mulyasari Banjar

Ketua BPD Mulyasari, Asep Deni, saat memberikan sambutan dalam acara Mulysari Bersholawat. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar memadati komplek Balai Dusun Sukamaju dalam rangka Mulyasari Bersholawat. Kegiatan yang digagas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini sekaligus menyambut malam tahun baru 2019.

Asep Deni, Ketua BPD Mulysari, menyampaikan, bahwa Mulyasari Bersholawat tiada lain sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap baginda Rosul Muhammad SAW. Melalui momen yang bertepatan dengan malam pergantian tahun tersebut, diharapkan menjadi ajang silaturahim antara jajaran pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya saat ini saja, akan tetapi bisa menjadi agenda tahunan. Tentu saja dengan harapan kita mendapatkan keberkahan dari sholawat serta berkah dari silaturahim,” katanya, Senin (31/12/2018).

Sementara itu, Wawan Gunawan, Kepala Desa Mulyasari, mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dan didukung oleh pemerintah dalam rangka memulai kebiasaan-kebiasaan baik pada malam tahun baru. Hal itu juga seiring dengan imbauan Pemkot Banjar yang mana pada malam tahun baru untuk tidak menggelar kegiatan yang hura-hura, terkecuali kegiatan positif dan bersifat keagamaan.

“Untuk malam ini saja kami mendapatkan informasi di Mulyasari ada 3 kegiatan kegamaan dalam rangka menyambut tahun baru. Tentu saja ini seiring dengan apa yang diharapkan pemerintah,” katanya dalam sambutan.

Adapun kaitannya dengan pemerintah desa, lanjut Wawan, pihaknya di tahun 2019 nanti akan lebih mempertajam kebijakan pemerintah ke kinerja dan pelayanan masyarakat. Maka dari itu, ia harap semua perangkat desa yang ada bisa bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan tupoksinya. (Muhafid/R6/HR-Online)