Mayat Perempuan yang Ditemukan di Sungai Cileueur Ciamis Seorang Guru PNS

Mayat perempuan yang ditemukan warga di Sungai Cileueur Ciamis. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sesosok mayat berjenis perempuan yang ditemukan mengambang di Sungai Cileueur tepatnya di belakang Rumah Makan Pujaseda Ciamis yang berada di Jalan Sudirman Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (08/1/2019) sekitar pukul 06.00 WIB, ternyata bernama Tati, seorang guru PNS yang bertugas di MI Bojongsari, Jalan Bojonghuni, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto, mengatakan, dari hasil penyelidikan pihaknya bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga kuat korban jatuh ke sungai dan kemudian tenggelam. Penyebabnya akibat terpeleset.

“Pihak keluarga korban pun menolak untuk dilakukan otopsi. Mereka sudah menerimanya dan menganggap kejadian ini sebuah musibah,” ujarnya, kepada awak media, Selasa (08/01/2019).

Menurut Hendra, berdasarkan keterangan dari keluarga korban, sebelum ditemukan tewas, korban terlihat selalu murung dan dikabarkan mengalami depresi. Diduga korban pergi ke bantaran sungai dan kemudian terpeselet jatuh ke sungai.

Sementara menurut hasil pemeriksaan medis dokter RSUD Ciamis, korban mengalami luka di bagian kepala belakang, lecet pada bibir dan pelipis mata sebelah kiri. Luka tersebut diduga akibat benturan dengan benda keras.

Sedangkan berdasarkan teman korban, sebelum ditemukan tewas, korban memiliki riwayat penyakit maag, pusing, darah tinggi dan insomnia. Bahkan, sebelumnya korban pernah dirawat di rumah sakit karena kambuh penyakitnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat berjenis perempuan di belakang Rumah Makan Pujaseda Ciamis sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (08/1/2019). Mayat yang tak diketahui identitasnya itu ditemukan di Sungai Cileueur dalam keadaan sudah membengkak lantaran diduga sudah lebih dari 1 hari.

Menurut Kabid Darlog BPBD Ciamis, Ani Supiani, penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di sekitar Sungai Cileueur. Sontak saja penemuan tersebut membuat kaget warga sekitar. Meski begitu, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polisi.

“Kami bersama Polisi langsung mengevakuasi mayat untuk dibawa ke RSUD Ciamis. Setelah dilakukan pemeriksaan, dugaan sementara mayat tersebut merupakan warga komplek Olvado Jendral Sudirman Ciamis yang bernama Tati (50) yang mana sudah dua hari dilaporkan hilang,” jelasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA