Mengintip Bocoran Ponsel Lipat Xiaomi

Mengintip Bocoran Ponsel Lipat Xiaomi. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin, di akun Weibonya menunjukkan video prototipe perangkat ponsel lipat Xiaomi. Kini, perusahaan asal China tersebut dikabarkan tengah mengerjakan ponsel lipat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (26/01/2019), sebelumnya pada awal bulan Januari ini, seorang leaker, Evan Blass, juga mengunggah video yang menunjukkan ponsel lipat Xiaomi. Video yang diunggahnya itu terlihat hampir mirip dengan yang ada di video Lin Bin.

Dalam rekaman video terbaru, awalnya prototipe itu menyerupai tablet kecil yang sedikit melengkung. Kemudian, Lin Bin memindahkannya ke orientasi lanskap, sebelum akhirnya melipat di kedua sisi yang membuatnya lebih mirip ponsel.

Saat dalam mode tablet atau ponsel, tombol dayanya berada pada posisi yang gampang diakses. Lin Bin mengatakan, untuk mengembangkan perangkatnya, Xiaomi telah mengatasi serangkaian masalah teknis, seperti halnya teknologi layar lipat fleksibel, teknologi penutup fleksibel, teknologi poros lipat penggerak empat roda, serta adaptasi MIUI.

Selain itu, kabarnya Xiaomi juga tengah mempertimbangkan untuk menamakan ponsel itu pada Mi Dual Flex atau Mi MIX Flex. Jika mendapat respon yang baik, Xiaomi bakal mempertimbangkan untuk membuat mesin produksi massal di masa depan.

Sejumlah produsen ponsel seperti Samsung, Oppo, LG, Royole, dan Huawei, juga dikabarkan kini tengah mengembangkan perangkat yang sama dengan Xiaomi. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...