Menjelang UNBK, SMAN 1 Pangandaran Kekurangan Komputer

Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK yang akan berlangsung pada 1 April 2019 mendatang, sejumlah sekolah SMA/SMK di Pangandaran dikabarkan masih terkendala perangkat komputer.

Seperti halnya di SMAN 1 Pangandaran, Undang Kosasih, Kepala Sekolah, mengatakan, bahwa di sekolahnya itu sebanyak 442 siswa kelas 3 yang akan mengikuti UNBK. Bahkan, para siswa tersebut sudah didaftarkan ke Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Kita sudah sampaikan ke dinas. Semoga saja pada waktunya nanti para siswa kelas tiga SMAN 1 Pangandaran yang akan ikut UNBK tidak ada halangan apapun, dalam artian semua siswa diharapkan ikut semua,” kata Undang kepada HR Online, Rabu (23/01/2019).

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya hanya memiliki 130 unit komputer saja. Adapun kekurangannya ia menyebut sekitar 30-50 unit.

“Untuk mengantisipasi kekurangan, kita akan berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk meminjam komputer mereka, itu juga kalau dikasih, jika tidak kita tidak memaksa,” imbuhnya.

Dari 442 siswa yang akan ikut UNBK, lanjut Undang, nantinya akan dibagi menjadi tiga sesi ujian, disesuaikan dengan kondisi jumlah perangkat komputer yang tersedia. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...
Loading...