Pasar Desa Pangkalan di Pangandaran Selesai Dibangun dan Siap Ditempati Pedagang

Pasar Desa Pangkalan di Pangandaran Selesai Dibangun dan Siap Ditempati Pedagang. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pembangunan 28 kios/los Pasar Desa Pangkalan di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini sudah selesai dan siap ditempati oleh para pedagang.

Kepala Desa Pangkalan, Ukar Heryadi, mengatakan, bagi para pedagang yang akan berjualan di Pasar Desa Pangkalan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, dan untuk 28 pendaftar pertama berhak mengikuti pengundian.

“Pengundian dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh semua calon pedagang yang akan berjualan di pasar baru tersebut. Dengan cara diundi, diharapkan semua calon pedagang bisa menerima dan tidak memilih kios semaunya,” terangnya, kepada HR Online, Kamis (17/01/2019).

Selain itu, lanjut Ukar, nanti setelah selesai pengundian, pihaknya pun berharap tidak ada konflik antar pedagang. Kemudian, bagi pedagang yang mengisi kios/los di pasar tersebut dikenakan sewa sebesar Rp 1.200.000 per tahun.

“Uang sewa itu 80 persennya masuk ke kas desa dan 20 persen ke kas kabupaten. Semoga dengan adanya pasar baru ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pangkalan,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA