Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPeduli Lingkungan, Pemuda Pancasila di Pangandaran Bersihkan Material Longsor

Peduli Lingkungan, Pemuda Pancasila di Pangandaran Bersihkan Material Longsor

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) PAC Langkaplancar bahu membahu membersihkan material longsor yang menutup jalan desa. Peristiwa longsor yang terjadi beberapa minggu lalu membuat jalan di Dusun Bentar, Desa Bojong, Kecamatan Langkaplancar tertutup.

Menurut Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Langkaplancar, Sukandar, gagasan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian organisasinya, juga karena tidak adanya alat berat yang digunakan untuk membersihkan material longsor. Sehingga, anggota PP bersama warga bersama-sama membersihkan lokasi yang tertimpa longsor.

“Kami bersama warga sejak pagi membersihkan material longsor, dan Alhamdulillah jalannya sudah bisa seperti biasa, yakni sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (03/01/2019).

Sukandar menambahkan, bahwa PP berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan segala kemampuan dan kekuatan yang ada, terlebih bagi masyarakat Pangandaran.

“Tentu saja ini adalah sebuah kewajiban warga Negara serta elemen yang ada di dalamnya untuk saling melengkapi, membantu dan menolong. Makanya kami dari PP sudah berkomitmen untuk hal itu, terutama kami yang berada di wilayah Langkaplancar,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -