Perampokan di Ciamis, Pelaku Sekap Korban dan Bawa Kabur 100 Juta

Korban perampokan di Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digegerkan dengan adanya kejadian perampokan yang menimpa pemilik toko material, Senin (28/01/2019) pagi tadi.

Berdasarkan sumber informasi di lapangan, tiga orang pelaku perampokan di Ciamis tersebut diketahui berhasil membobol toko material milik Ade Mastini, warga Dusun Kiara Payung, RT 24/07, Desa Puloerang. Dalam aksinya tersebut, kawanan perampok ini berhasil menggasak perhiasan mas dan uang dengan nilai lebih dari Rp 100 juta rupiah.

“Kejadianya dini hari tadi ketika saya masih tidur di dalam kamar. Mereka tiba-tiba masuk dan menodong saya dengan senjata tajam, lalu mengikat dan menyumpal mulut saya. Saya baru bisa lepas setelah karyawan masuk kerja pagi tadi,” terang Ade Mastini kepada HR Online.

Sementara itu, Kapolsek Lakbok, AKP. Badri di dampingi Kanit Reskrim Iptu Syakur, membenarkan adanya kejadian perampokan di Ciamis tersebut. Pihaknya pun langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Sesuai keterangan yang kami dapat, perampoknya berjumlah 3 orang yang mana masuk ke dalam rumah melalui jendela belakang dengan cara mencungkil. Ketiga pelaku tersebut membawa senjata tajam,” jelasnya kepada HR Online.

Setelah masuk ke dalam rumah, lanjunyta, pelaku langsung menyekap korban dan menguras harta milik korban.

“Setelah itu mereka kabur menggunakan mobil minibus. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta terdiri dari perhiasan mas dan uang tunai,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)