Peringatan Hari Jadi SMAN 1 Parigi ke-37 Berlangsung Meriah

Kreativitas siswa dalam memeriahkan HUT SMAN 1 Parigi yang berlangsung di gedung serbaguna saka adiyaksa SMAN 1 Parigi. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Parigi ke-37 yang digelar selama dua hari berlangsung meriah. Pasalnya, semua kreativitas siswa yang menampilkan kreasi tumpeng, bazar, tari ronggeng, serta penampilan seni laiinnya membuat decak kagum para pengunjung.

Ketua Panitia yang juga Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Parigi, Wawan Suwandi, mengatakan, di hari ulang tahun ke-37 sekolahnya itu, mengangkat tema mindah cai mindah tampian yang berarti seiring bergantinya tahun harus mengubah diri menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah sejak 11-12 Januari kegiatan berjalan dengan lancar. Harapan di hari jadi sekolah kita adalah ke depan tentunya harus lebih baik lagi dari hari kemarin,” kata Wawan, Sabtu (12/01/2019).

Wawan menambahkan, keterlibatan siswa mulai dari kelas 10 hingga 12 ini tiada lain untuk mengasah dan mempersiapkan diri menyongsong Kabupaten Pangandaran sebagai kawasan wisata mendunia. Karena itu, keterampilan, kreativitas serta kemampuan yang dimiliki harus diasah sejak saat ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Parigi, Eman Hermawan, menyebutkan bahwa sekolahnya itu merupakan sekolah tertua di Pangandaran. Maka dari itu, dalam kesempatan hari jadi ini pihaknya mendorong para siswa, guru serta keluarga besar sekolah untuk membangkitkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap almamater.

“Saya harap agar sekolah ini dapat terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik lagi, dan ucapan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada dewan guru juga seluruh siswa-siswi yang telah membantu menyukseskan acara ini dengan sedemikian meriahnya,” pungkas Eman Hermawan. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA