Persimpangan Jalan Dipatiukur Banjar Gelap, Rawan Kecelakaan

Saat malam hari, jalan persimpangan antara Jalan Dipatiukur dan Jalan KH. Mustofa di Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan/Kota Banjar, rawan kecelakaan lalu lintas akibat minimnya penerangan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Saat malam hari, jalan persimpangan antara Jalan Dipatiukur dan Jalan KH. Mustofa di Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan/Kota Banjar, rawan kecelakaan lalu lintas akibat minimnya penerangan.

Seperti diungkapkan Badru (43), salah seorang warga Lingkungan Banjarkolot, kepada Koran HR, Senin (14/01/2019), bahwa di persimpangan jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama pada malam hari.

Hal serupa dikatakan Yusuf (39), warga Lingkunga Banjarkolot lainnya. Ia mengatakan, sepekan ke belakang di jalan ini terjadi kecelakaan lalu lintas hingga korbannya dilarikan ke rumah sakit.

“Satu minggu yang lalu, tepatnya pada malam hari, terjadi tabrakan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor, dan satu orang harus dilarikan ke rumah sakit,” kata Yusuf.

Lantaran kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, sejumlah warga meminta kepada instansi terkait untuk segera memasang lampu penerangan jalan. Hal ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang kerap terjadi di persimpangan jalan tersebut.

“Kami meminta kepada pemerintah, khususnya kepada instansi terkait, untuk memasang fasilitas lampu penerangan di persimpangan jalan ini,” harap Edi (30), warga setempat. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA