Polsek Langensari Banjar Imbau Masyarakat Waspada Curanmor

Pemasangan spanduk berisi imbauan waspada pencurian kendaraan bermotor di kawasan Pasar Bojongkantong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Bojongkantong. Foto: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran kepolisian Polsek Langensari, Kota Banjar, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, terutama di lokasi-lokasi yang ramai.

Kapolsek Langensari, AKP. Aah Hermawan, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong, Bripka. Dedi Wahyudi, mengatakan, aksi pencurian kendaraan bermotor bisa terjadi di mana saja, baik di rumah maupun di tempat keramaian. Seperti halnya di pasar serta di tempat lainnya. Guna mengantisipasi hal itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Salah satu langkah paling penting untuk mengamankan motor dari pencurian adalah ketika tidak digunakan dikunci ganda, dan pastikan kendaraan masih di bawah pengasawan sang pemilik,” terang Bripka. Dedi, kepada Koran HR, Senin (14/01/2019).

Meskipun di wilayahnya relatif aman, lanjut Dedi, namun melalui pemasangan spanduk berisi imbauan di kawasan Pasar Bojongkantong tujuannya agar warga tetap hati-hati. Hal ini cukup penting, karena di kawasan pasar tersebut selalu ramai, baik saat hari pasar maupun hari-hari biasa pada sore hingga malam.

“Minimalnya, ketika kendaraan diparkir, pastikan tempatnya aman dan masih dalam jangkaun penglihatan kita. Termasuk ketika di rumah, baik kendaraan roda dua atau empat, harus dipastikan aman sebelum kita melakukan aktifitas lain. Syukur-syukur bisa menggunakan alarm atau alat keamanan kendaraan lainnya,” kata Dedi.

Jika terjadi peristiwa pencurian, pihaknya berharap masyarakat bisa segera melaporkannya langsung kepada pihak kepolisian. Hal itu agar penanganannya dapat dilakukan sesuai dengan aturan.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harap antara polisi dan masyarakat selalu bersinergi dalam berbagai hal, baik itu soal keamanan, sosial maupun lainnya agar situasi dan kondisi di sekitar kita selalu kondusif,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)