Ponsel Android Go Pertama dari Xiaomi, Redmi Go Segera Dirilis

Ponsel Android Go Pertama dari Xiaomi, Redmi Go Segera Dirilis. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Dalam waktu dekat ini, tampaknya Xiaomi bakal segera merilis Redmi Go yang diklaim sebagai ponsel Android Go pertama dari Xiaomi dengan harga murah.

Calon ponsel Android Go pertama dari Xiaomi, Redmi Go, saat ini menampakkan wujudnya melalui poster promosi dan spesifikasi, yang disebarkan oleh akun Facebook resmi Xiaomi Filipina pada pekan ini.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (26/01/2019), ponsel Android Go pertama dari Xiaomi itu merupakan desain ulang dari model Redmi 4A/Redmi 5A dengan beberapa perubahan, salah satunya seperti penempatan lubang speaker yang berbeda.

Dalam poster dengan moto “Go Smart, Do More” itu terlihat perangkat tersebut mengusung layar berukuran 5,0 inci dengan solusi 1280 x 720 piksel dan aspek rasio 16:9.

Pada sektor fotografi, di bagian belakang ponsel Android Go Xiaomi itu memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0, yang dilengkapi fitur HDR serta LED flash. Sedangkan, di bagian depan terdapat satu kamera selfie beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Untuk dapur pacuny ditenagai chip Snapdragon 425 yang dipadankan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan sebesar 8 GB. Memori internalnya juga dapat diekspansi hingga 128 GB dengan menambahkan micro-SD.

Selain itu, ponsel ini juga turut mendukung sejumlah fitur konektivitas, seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi, port micro-USB, dan dukungan dual-SIM. Sementara, untuk baterainya berkapasitas 3.000 mAh, dan sudah terpasang sistem operasi Android 8.1 Oreo atau edisi Go.

Android Go dari Xiaomi ini disebut-sebut sudah tampil di situs commerce Lazada, tetapi belum bisa dipesan, dan untuk harganya pun belum bisa dipastikan. Adapun harga di Lazada itu merupakan ilustrasi, lantaran ponsel tersebut belum tersedia.

Ada kemungkinan ponsel tersebut dibakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 1 juta rupiah, atau bahkan lebih rendah. Ponsel Android Go memang merupakan program Google bagi ponsel murah dengan spesifikasi rendah.

Oleh karena itulah sistem operasinya pun dirancang supaya lebih ringan sumberdaya jika dibandingkan dengan OS versi reguler. Google sendiri turut merilis beberapa aplikasi ringan untuk ponsel Android Go, seperti YouTube Go, Gmail Go, dan Maps Go.

Untuk ketersediaan ponsel Android Go dari Xiaomi ini disinyalir akan dijual perdana di Filipina. Namun, mengenai tanggal pastinya hingga saat ini belum diketahui, tapi sepertinya tidak akan lama lagi dirilis. (Eva/R3/HR-Online)