Presiden RI Direncanakan Buka Munas & Konbes PBNU di Banjar

Munas dan Konbes PBNU. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2019, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2019 mendatang di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo (PPMAC), merupakan sebuah keberkahan tersendiri, khususnya bagi masyarakat Kota Banjar, terlebih rencananya Presiden RI Joko Widodo bakal langsung membuka acara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Muhammad Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, saat memberikan pemaparan kepada puluhan panitia beserta masyarakat yang hadir dalam Rapat Persiapan Munas dan Konbes PBNU yang berlangsung di PPMAC, Senin (21/01/2019) malam.

Menurutnya, kegiatan Munas dan Konbes NU merupakan acara skala Nasional yang akan dihadiri oleh para ulama perwakilan dari Sabang sampai Merauke. Untuk itu, patut disyukuri Kota Banjar mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah, karena akan membawa keberkahan tersendiri, terutama bagi masyarakat di sekitar area Munas.

“Nanti kita akan ada NU Expo, yang mana akan memberikan kesempatan para UMKM di Kota Banjar dan sekitarnya untuk meramaikan Munas ini. Selain itu, ada juga bazar-bazar yang bakal menambah lengkap suasana kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Jawad.

Karena kesempatan emas ini, lanjut Jawad, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat yang ada, termasuk pemerintahan, untuk bersama-sama bersinergi dan mempersiapkan diri guna menyambut para tamu dari seluruh penjuru negeri ini, termasuk ulama dari luar negeri.

“Memuliakan tamu itu sangat dianjurkan. Makanya kita harus berupaya semaksimal mungkin dengan mengajak para tokoh untuk bersama-sama memuliakan para tamu,” ucap Jawad.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Lokal Munas dan Konbes PBNU, Ma’mun Syarif, mengatakan, pada pelaksanaan nanti, rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, M Jussuf Kalla. Selain kehadiran orang nomor satu dan dua di negeri ini, dalam Munas tersebut juga bakal membahas beberapa isu besar yang berkaitan dengan kondisi kebangsaan saat ini.

“Kami dari pihak panitia tentunya akan berusaha semaksimal mungkin agar nantinya kegiatan berjalan dengan lancar. Termasuk para tamu yang datang ke sini akan selalu mengenang Kota Banjar dari sisi baiknya,” kata Ma’mun. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA