Ribuan Warga di Pangandaran Deklarasi Dukung Jokowi & KH Ma’ruf Amin

Deklarasi dukungan Capres dan Cawapres Jokowi & KH Ma’ruf Amin di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga Kabupaten Pangandaran mendeklarasikan dukungan terhadap capres dan cawapres Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin pada pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April mendatang. Deklarasi yang digelar di Karanggondang, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang tersebut juga diikuti oleh para caleg dari PKB, Sabtu (12/01/2019).

Kyai Aziz, Ketua Panitia, mengatakan, dalam deklarasi tersebut pihaknya sengaja mengundang masyarakat di Pangandaran yang berasal dari berbagai elemen, termasuk juga para santri yang ada di Pangandaran dari berbagai pondok pesantren.

“Deklarasi ini tiada lain sebagai bentuk dukungan untuk terus menyiarkan kebaikan, kebenaran serta menangkal berbagai hoaks yang begitu massif menjelang Pilpres ini. Maka dari itu, kami mengajak untuk menciptakan Pemilu yang damai,” katanya.

Pantauan di lapangan, sebelum warga melakukan deklarasi, mereka tampak mengikuti istighosah yang dipimpin oleh para ulama yang hadir. Setelah itu, mereka secara serentak membacakan deklarasi dukungan pada capres dan cawapres nomor urut 1 itu.

“Kita optimis dukungan di Pangandaran untuk Pak Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin bisa maksimal. Tidak kalah penting juga, harapan Pemilu 2019 ini berjalan dengan tertib, aman serta kondusif dan calon yang kami dukung bisa menang,” imbuh Jalaludin, salah satu caleg dari PKB. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA