Rusak Parah, Warga di Ciamis Ini Mancing di Jalan Kabupaten

Warga saat mancing di jalan yang rusak parah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat diguyur hujan akhir-akhir ini, ruas jalan Kertahayu-Sukajadi yang berada di Dusun Kertasari, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis kondisinya memprihatinkan. Bahkan, pengendara yang melintas harus berhati-hati agar tidak tergelincir ataupun terperosok di jalan kabupaten tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, cukup banyak pengendara yang nyaris mengalami kecelakaan di jalur tersebut. Sementara itu, sejumlah warga juga melayangkan protes dengan cara memancing di jalan yang penuh kubangan air itu.

Haris Munandar, Kepala Desa Sidaharja, mengatakan, bahwa kerusakan di jalan kabupaten Ciamis tersebut sudah berlangsung lama. Lebih parah lagi akhir-akhir ini intensitas hujan sangat tinggi hingga menimbulkan kubangan air.

“Di Sidaharja sendiri kurang lebih sekitar 4,5 kilometer. Jika dihitung dari arah Cikotok Kertahayu sampai Sidaharja sekitar 6 kilometer,” terangnya.

Haris berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa memperbaiki jalan tersebut dengan menurunkan anggaran perbaikan tahun ini. Pasalnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA