Rutin Makan Jeruk jadi Cara Efektif Turunkan Berat Badan

Rutin Makan Jeruk jadi Cara Efektif Turunkan Berat Badan. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Buah jeruk kaya akan vitamin C. Selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makan jeruk juga dapat turunkan berat badan secara efektif.

Dikutip dari Boldsky, Rabu (02/01/2019), rutin makan jeruk berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif. Berikut ini adalah penjelasannya;

Tinggi Serat

Seperti telah diketahui bahwa jeruk termasuk buah yang memiliki tinggi serat. Satu buah jeruk mengandung 3,1 gram serat yang befungsi untuk mengisi perut, sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang dalam waktu lebih lama. Bila kamu konsumsi jeruk sebelum makan, kecil kemungkinan kamu akan makan dalam porsi besar.

Rendah Kalori

Jeruk juga termasuk buah yang memiliki kandungan rendah kalori, jadi kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan sehat.

Kedua alasan tersebut membuat jeruk dikategorikan sebagai buah ideal yang dapat menurunkan berat badan. Tapi perlu ingat, untuk bisa mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, disarankan konsumsi jeruk yang segar. Artinya, jangan konsumsi jus jeruk kemasan yang di dalamnya sudah jelas tinggi akan kandungan gula serta zat pengawet.

Makan Pisang bisa Bikin Langsing Jika Dikonsumsi di Waktu yang Tepat

Selain jeruk, pisang juga merupakan jenis buah yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di pasaran. Buah yang identik memiliki warna kuning itu adalah gudangnya vitamin esensial, mineral, serta pati yang dapat membantu menurunkan indeksi glisemik, mempercepat proses pembakaran lemak, dan memperbaiki sistem pencernaan.

Menurut penelitian, pisang merupakan buah yang kaya akan potasium, serat, karbohidrat, vitamin, energy dan mineral. Karbohidrat sehat yang terkandung di dalamnya akan membuat tubuhmu menjadi lebih berenergi.

Potasium dalam jumlah tinggi juga akan membantu menurunkan berat badan. Karena, serat yang terkandung dalam pisang akan mengontrol nafsu makan serta berat badan. Sementara, vitamin B6 dan zat besi berguna untuk memberantas masalah sembelit. Selain itu, pisang adalah buah yang mengandung gula alami, jadi aman dikonsumsi oleh mereka penderita diabetes.

Konsumsi pisang di pagi hari, terutama dengan oatmeal atau buah lainnya, akan memberikan keajaiban, yakni penurunan berat badan yang signifikan. Karena, buah pisang bisa memberikan perasaan kenyang serta mengurangi nafsu makan.

Meski begitu, tingginya kandungan serat dalam buah pisang dapat berubah menjadi energi yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas sepanjang hari. Kamu bisa membuat menu sarapan sehat dengan komposisi roti gandum, segelas susu plant based, pisang matang, ditambah telor rebus. Pemilihan sarapan lengkap ini dijamin bisa membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang lama. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA