Sambut Presiden di Munas PBNU, Polres Banjar dan TNI Bersih-bersih Pesantren Al Azhar

Polisi dan TNI saat bersih-bersih di komplek pesantren. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menghadapi Munas PBNU yang berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar, puluhan personil dari Polres Banjar dan Batalyon 323 Raider menggelar kerja bakti bersama Dinas Kebersihan, santri dan masyarakat di lokasi pesantren, Rabu (30/01/2019).

Pantauan HR Online di lapangan, puluhan personil tersebut langsung disambut pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, KH Mu’in Abdurrohim.

KH Muin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Polres Banjar dan Bataliyon 323 Raider serta unsur pemerintah yang mana telah mendekatkan diri dengan pesantrennya yang mana bakal menjadi tuan rumah berkumpulnya para ulama dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Karena itu, dukungan semua pihak sangat penting sekali.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres dan TNI yang telah bersama-sama santri dan masyarakat di sini untuk mensukseskan Munas nanti. Semoga ke depan kita selalu bersama-sama,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, salah satu panitia lokal Munas PBNU. Ia menyampaikan apresiasinya atas salah satu bentuk dukungan dari pemerintah, Polisi dan TNI tersebut. Selain  para ulama yang hadir, nanti juga Munas bakal dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini hajat besar kita semua yang memang harus kita dukung bersama-sama dan ini yang pertama kali di Banjar. Maka dari itu, kontribusi Pemkot Banjar, Polri, TNI, TNU (Tentara Nahdlatul Ulama/Banser, Red) serta masyarakat umum sangat penting sekali untuk menyambut para ulama ini,” katanya.

Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno, menuturkan, kerja bakti tersebut merupakan bagian dari persiapan kunjungan RI yang mana akan membuka langsung Munas NU pada 27 Februari 2019 mendatang.

“Kerja bakti ini ada beberapa sasaran yang dilakukan oleh personil Polri maupun TNI, yakni membersihkan semak-semak belukar yang ada di sekitar pondok maupun lokasi Munas. Mudah-mudahan ke depan acara bisa berjalan dengan lancar, dan kami dari keamanan siap untuk bersama-sama mengawal kegiatan ini sampai selesai,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA