Satlantas Polres Ciamis Terus Sosialiasikan Tertib Berkendara ke Sekolah

Satlantas Polres Ciamis saat melakukan sosialisasi di SMAN 2 Ciamis. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sat Lantas Polres Ciamis terus melakukan sosialisasi Milenial Road Safety Festival (MRSF) kepada para siswa SMAN 2 Ciamis. Hal itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan remaja, Jum’at (18/01/2019).

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Agoeng Ramadhani, mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi yang menyasar kalangan milenial. Dengan kegiatan semacam itu, ia harap angka kecelakaan, terutama dari kalangan remaja bisa ditekan.

“Mereka itu masuk kategori usia produktif. Makanya mereka harus sadar berkendara dan tertib lalu lintas. Selain itu, kita juga mensosialisasikan Sistem Manajemen Keselamatan Jalan Terpadu (IRSMS), termasuk pengembangan database kecelakaan dan analisis terpadu dari sistem lalu lintas jalan,” jelasnya kepada HR Online.

Sementara itu, Wakasek Humas SMAN 2 Ciamis, Wiwik Widi, mengatakan, pihak sekolah sangat menyambut baik program tersebut, yaitu Police Goes To School. Bahkan pihaknya akan ikut membantu dalam menggelorakan Millennial Road Safety festival bulan nanti.

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara seretak di sekolah tingkat SMA sederajat, pasti akan  mendapatkan apresiasi dan respons positif dari seluruh kepala sekolah maupun dewan guru. Hal itu mengingat selama ini cukup tingginya pelanggaran lalu lantas yang mengakibatkan kecelakaan, terutamka yang melibatkan anak usia sekolah,”  ujarnya. (Heri/R6/HR-Online)