SSB Husada Junior Banjar Raih Juara 3 Sepak Bola Galuh Putra Cup V 2019

Pelatih, pengurus dan pemain SSB Husada Junior Banjar KU-11 berfoto bersama setelah meraih juara tiga turnamen Invitasi Sepak Bola Galuh Putra Cup V 2019. Foto : istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah Sepak Bola (SSB) Husada Junior Kota Banjar berhasil meraih juara tiga di turnamen Invitasi Sepak Bola Galuh Putra Cup V tahun 2019, Kelompok Umur (KU) 11 tahun.

Di partai final yang diselenggarakan di lapangan Brigif, Tasikmalaya, Minggu (13/1/2019), dan menggunakan sistem trofeo (segi tiga), SSB Husada Junior harus puas meraih peringkat tiga setelah dikalahkan Buldozer Ciamis dan Putra Mandiri.

Pelatih kepala Agus Santiko, didampingi asistennya Hendra mengatakan, sejak babak penyisihan turnamen Invitasi Sepak Bola Galuh Putra Cup V tahun 2019, anak asuhnya bermain sangat apik dan kompak.

“Mereka bisa bersaing bahkan sanggup mengalahkan lawan-lawannya yang notabene SSB elit di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” katanya kepada HR Online, Senin (14/1/2019).

Hendra menambahkan, diawal pertandingan babak penyisihan, anak asuhnya memang belum menemukan permainan terbaiknya sehingga harus puas ditahan imbang Putra Panji Ciamis dengan skor kacamata 0-0.

Dipertandingan selanjutnya, SSB Husada Junior Kota Banjar berhasil menang telak 3-0 dari Putra Tasik, dan penyisihan terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Yudistira Kuningan. Dengan satu kali kemenangan dan 2 seri, SSB Husada Junior berhak melaku ke babak selanjutnya.

Di babak 12 besar turnamen Invitasi Sepak Bola Galuh Putra Cup V, mereka berhasil berhasil melaju ke perempatfinal setelah menggasak Persim Manonjaya dengan skor 3-0.

Di partai perempatfinal menghadapi DK Private Tasik menang dengan skor tipis 1-0, dan berhal lolos ke final three. 

“Meski mampu meraih juara 3 tapi ini adalah pencapaian terbaik anak-anak SSB KU-11 tahun. Sebab dari 24 tim terbaik se Jabar dan Jateng, SSB kami mampu bersaing,” tuturnya.

Atas raihan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dadang Kalyubi dan H. Rachwan sebagai Pembina dan Ketua Umum SSB Husada Junior Kota Banjar, yang sudah mendukung baik moril maupun materil.

“Tak lepas kaki juga ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pelatih dan pengurus atas kerja keras dalam melatih anak didiknya. Juga para orang tua yang sudah memberikan dukungan serta motivasi bagi anak-anaknya,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA