Tahun 2019, Pantai Karapyak Pangandaran Akan Dipercantik

Rencana penataan kawasan Pantai Karapyak Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tahun 2019 beberapa kawasan objek wisata di Pangandaran bakal ditata oleh pemerintah, salah satunya Pantai Karapyak yang berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang ditegaskan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, Senin (21/01/2019), bahwa penataan kawasan wisata di Pangandaran adalah upaya agar para wisatawan lebih betah saat berkunjung ke Pangandaran.

“Yang kita bangun bukan hanya Pantai Barat dan Timur saja, tetapi Pantai Karapyak juga kita tata sebagus mungkin. Hal tersebut seiring grand design untuk pantai ini sudah keluar,” kata Jeje.

Untuk penataan Pantai Karapyak ini, lanjut Jeje, alokasi anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran sekitar Rp 15 miliar. Penataan di lokasi sekitar 6 hektar tersebut dengan panjang sekitar 1,5 kilometer.

“Kita optimis pantai ini akan banyak pengunjungnya setelah ditata. Saat ini saja PAD-nya cukup lumaya, terlebih ketika long weekend,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bagolo, Rahmah, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik penataan wisata yang ada di wilayah desanya itu. Hal tersebut karena secara otomatis akan membawa dampak positif bagi warganya dalam hal ekonomi.

“Secara tidak langsung taraf perekonomian warga Bagolo akan meningkat. Untuk itu kami selaku perwakilan masyarakat Desa Bagolo sangat berterimaksih kepada Bupati Pangandaran yang telah memprogramkan untuk membangun pantai karapyak lebih cantik lagi,” ujarnya.

Rahmat berharap, pada penataan tersebut pihaknya juga mengusulkan adanya tempat khusus pedagang dan juga lahan parkirnya dengan harapan warga sekitar juga bisa turut memberikan sumbangsih meramaikan Pantai Karapyak.

“Saat ini kita sedang berusaha berkomunikasi dengan para pengembang untuk agrowisata untuk menopang dan menunjang obyek wisata pantai ini. Kita juga sudah siapkan lahan milik desa seluas 19 hektar untuk ini,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA