Tak Biasa, Kacang Panjang Milik Warga Pangandaran Ini Capai 1,2 Meter

Kacang panjang milik harto yang diklaim memiliki ukuran tidak lazim, yakni mencapai 1,2 meter. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Tarik Kolot, Desa Pejaten, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran dihebohkan adanya kacang panjang dengan ukuran yang tidak lazim. Biasanya, kacang ini ukurannya 40-50 centimeter, namun tanaman milik Harto ini justru mencapai 1,20 meter.

Harto, pemilik kacang panjang, mengatakan, hasil tanaman yang ada di depan rumahnya itu tiba-tiba menjadi buah bibir warga sekitar, apalagi karena ukurannya yang tidak biasa.

“Saya menanam kacang ini jenis hibrida. Saya tidak menyangka hasilnya sangat luar biasa, yakni ditanam di lahan seluas 10 meter persegi bisa menghasilkan 10 kilogram,” katanya kepada HR Online, Selasa (08/01/2019).

Harto menambahkan, tanaman kacangnya tersebut paling pendek berukuran 80 hingga 90 centimeter, bahkan mencapai 1,2 meter.

Harto saat menunjukkan kacang panjangnya yang mencapai 1,2 meter. Foto: Entang SR/HR

“Ke depan mudah-mudahan tanaman seperti ini bisa dikembangkan lagi untuk membantu perekonomian masyarakat, apalagi harga kacang ini di pasaran itu relatif stabil,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA