Taman Pusda’I Banjar Banyak Dikunjungi Warga untuk Berswafoto

Setiap pagi dan sore hari, Taman Pusda’I yang berada di sebelah Utara Terminal Bus Kota Banjar, banyak dikunjungi warga untuk berswafoto atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyaknya pembangunan taman atau ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Banjar, disambut positif oleh warga. Salah satunya Taman Pusda’I Banjar yang berada di sebelah Utara Terminal Bus Kota Banjar, yang setiap pagi dan sore banyak dikunjungi warga untuk berswafoto atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga.

Seperti yang diungkapkan Denis (31), salah seorang warga Cibeureum, Tasikmalaya. Ia mengaku datang ke Taman Pusda’I Banjar bersama istrinya. Menurut dia, taman tersebut layak untuk dijadikan wisata alternatif yang murah bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Banjar.

“Saya bersama istri tujuannya akan ke Kalipucang. Tapi begitu lihat dari jembatan ada taman, kami mampir untuk foto-foto dulu. Taman ini pun bagus untuk menjadi sarana wisata alternatif bagi warga,” ujar Denis, saat dijumpai Koran HR, Selasa (15/01/2019).

Pendapat serupa dikatakan Bahrun (35), salah seorang warga Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kota Banjar. Ia mengaku sangat senang dengan dibangunnya Taman Pusda’I ini. Hampir setiap Minggu pagi dirinya bermain ke taman tersebut bersama anak dan istrinya.

“Desain tamannya bagus. Diharapkan taman ini dapat menjadi sarana hiburan dan tempat bermain bagi warga Banjar maupun warga luar Banjar,” kata Bahrun.

Hal yang sama dikatakan Ogi (39), warga Banjar lainnya. Menurutnya, perluasan Taman Pusda’I ini lebih indah. Ke depan taman tersebt bisa dijadikan tempat untuk pertunjukan seni karena terdapat stage (panggung).

“Ini sangat strategis dan sangat milenial banget. Selain indah untuk berswafoto, di taman ini pun bisa untuk pertunjukan seni,” kata Ogi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Banjar, H. Yoyo Suharyono, mengatakan, taman yang terletak di pinggir Sungai Citanduy ini memiliki beberapa sarana yang menjorok ke sungai.

Sarana ini berbentuk setengah lingkaran yang fungsinya bisa untuk swafoto dengan background langsung Sungai Citanduy, dan rimbunnya pepohonan di seberang sungai yang dapat memanjakan mata.

“Selain dilengkapi beberapa sarana untuk swafoto, di taman ini pun nantinya akan dilengkapi berbagai sarana lainnya, seperti tanaman hias, air mancur, tempat pertunjukan, area bermain anak hingga labirin,” terangnya.

Yoyo berharap, dengan konsep taman seperti ini, masyarakat Kota Banjar akan semakin betah dan nyaman untuk menghabiskan waktu liburan di kotanya sendiri.(Hermanto/Koran HR)