Terpeleset ke Tempat Pembakaran Sampah, Seorang Lansia di Ciamis Alami Luka Bakar

Terpeleset ke Tempat Pembakaran Sampah, Seorang Lansia di Ciamis Alami Luka Bakar. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang warga mengalami luka bakar akibat terpeleset ke tempat pembakaran sampah yang ada di RT. 03/07, Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (09/01/2019).

Warga tersebut bernama Aceng Surya (68). Meski bisa tertolong, namun luka bakar yang dialami kakek tersebut cukup serius sehingga pihak keluarganya langsung membawa ke RSUD Ciamis, guna mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Kawali, Ismail Marzuki, menjelaskan, bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya, Aceng Surya terpeleset ketika sedang membakar sampah di sekitar rumahnya.

Karena bagian kaki Aceng mengalami sakit akibat stroke, maka saat membuang sampah itulah kakinya terpeleset dan masuk ke dalam kobaran api pembakaran sampah. Ia pun berteriak minta tolong, sehingga pihak keluarga dengan cepat mengangkatnya dari kobaran api.

“Meski dapat tertolong, namun korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan yang cukup serius, dan harus mendapat perawatan medis. Pihak keluarganya langsung membawa Aceng ke RSUD Ciamis,” terangnya.

Ismail menambahkan, setelah mendapatkan perawatan medis, kini kondisi Aceng sudah mulai berangsur membaik, tinggal menunggu penyembuhan saja. Namun, masih belum diperbolehkan pulang. (Dji/R3/HR-Online)