Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Personil Polres Banjar Berlari Jelajah Hutan

Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Personil Polres Banjar Berlari Jelajah Hutan . Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan kebugaran, para personil Polres Kota Banjar, Polda Jabar, melakukan kegiatan jelajah hutan dengan berlari menyusuri hutan Gunung Babakan, Kota Banjar, Jum’at (04/01/2019) pagi tadi.

Kegiatan jelajah hutan dengan berlari ini memang baru pertama kali dilakukan, karena biasanya setiap Jum’at pagi para personil Polres Banjar hanya melakukan olahraga lari dan senam. Namun, untuk kali ini porsinya ditambah, yakni dengan melakukan kegiatan lari lintas alam menyusuri Gunung Babakan.

Jarak yang ditempuh dalam kegiatan tersebut sepanjang 3 kilometer. Mulai start dari Mapolres Banjar, kemudian masuk ke Gunung Babakan dan finish di Wana Wisata Situ Mustika atau Taman Anggrek Mustika.

Bukan cuma personil bintara saja yang mengikuti lari lintas alam ini, tapi seluruh pejabat Polres, mulai dari Kanit, Kasat, Kabag Ops, Wakapolres, hingga Kapolres pun ikut dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, mengatakan, melalui kegiatan ini, para personil Polres Banjar dituntut untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar selalu tampil prima. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program kegiatan rutin dari Polres Banjar setiap hari Jum’at.

“Setiap Jum’at kita olahraga bersama untuk menjaga kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh para personel Polres Banjar. Tapi, untuk kali ini kegiatan ditambah porsinya, yang biasanya hanya lari dan senam, kini ditambah dengan menjelajah hutan,” terangnya, kepada HR Online disela-sela kegiatan.

Lanjut Matrius, dengan berolahraga, selain menyehatkan, juga dapat meningkatkan kesadaran bagi seluruh personel supaya mampu menumbuhkan semangat jiwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Karena, dengan tubuh yang sehat dan kuat, maka personil Polres Banjar selalu siap dalam melaksanakan tugas. Sehingga, semua pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan maksimal.

Kegiatan ini pun dalam rangka refresh fisik dan psikis para personel Polres Banjar. Usai finish di Wana Wisata Situ Mustika, para personil pun mengadakan kegiatan outbound dan hiburan bersama dengan menggelar live musik dangdut.

“Hal ini dilakukan agar personil siap kembali melaksanakan pengamanan setelah Operasi Lilin Lodaya dan menjelang Pemilu 2019,” pungkas Matrius. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA