Ulama dari Puluhan Negara Siap Hadiri Munas dan Konbes NU di Kota Banjar

Rapat panitia gabungan Munas dan Konbes NU di Ponpes Al Azhar Citangkolo. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Marsyudi Syuhud, menegaskan pada pelaksanaan Munas dan Konbes  Alim Ulama NU ke-2 tahun 2019 di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat bakal dihadiri para ulama dari berbagai negara di dunia, bahkan ulama puluhan Negara di eropa sudah mengkonfirmasi bakal hadir.

Menurutnya dalam rapat panitia gabungan di Ponpes Al Azhar Citangkolo, Munas dan Konbes tersebut bakal dihadiri ratusan ulama dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Bahkan, perwakilan dari berbagai Negara juga bakal hadir.

“Kemarin saya mendapatkan telepon dari ulama yang ada di Eropa, bahwa mereka Insya Alloh bakal hadir ke sini. Mereka ingin berkaca ke Indonesia yang mana Negara penduduk islamnya paling banyak namun tetap bisa bertahan dan terus berkembang. Kita tahu sendiri ini tiada lain dari hasil perjuangan para ulama kita terdahulu,” tegasnya, Sabtu (05/01/2019).

Sementara untuk pembukaan dalam acara yang mengangkat tema Memperkuat Khidmah Wathaniyah untuk Kedaulatan Rakyat ini, lanjutnya, bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi juga oleh Wakil Presiden, Jussuf Kalla.

“Maka kita persiapkan secara matang segala sesuatunya agar pada pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun.

Dalam acara rapat tersebut, dihadiri langsung KH Robikin Emhas, Gus Ais (Cucu KH Hasyim Asy’ari), KH Eman Suryaman, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri, Perwakilan Pemkot Banjar H Kaswad, Camat Langensari, Kades Kujangsari, Perwakilan PCNU Cilacap, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis dan segenap keluarga besar Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar. (Muhafid/R6/HR-Online)