Vivo Mulai Kembangkan Ponsel 5G yang Bakal Segera Diluncurkan, Penasaran?

Vivo Mulai Kembangkan Ponsel 5G yang Bakal Segera Diluncurkan. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produsen smartphone asal China yang berdiri pertama kali pada 2009, Vivo, saat ini mulai mengembangkan ponsel 5G. Di sejumlah Negara, beberapa produsen smartphone kini tengah mencoba meluncurkan perangkat yang mendukung 5G.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (14/01/2018), meskipun di Indonesia belum familiar, namun bila berbicara mengenai ponsel 5G, di China sendiri Vivo telah mengeluarkan secara internal.

Seperti dikatakan Product Manager Vivo Global, Charles Ding, bahwa ini baru perangkat prototipe yang belum disebar. “Dengan teknologi yang mendukung serta memiliki 5G, dan akan segera ada perangkat 5G tersebut,” kata Charles.

Namun, Charles tidak memberikan penjelasan periode kapan tepatnya ponsel tersebut bakal dirilis. Selain ponsel yang memiliki jaringan 5G, sebelumnya telah diketahui kalau Vivo juga tengah mengembangkan teknologi Asisten AI miliknya Jovi. Di China sendiri AI sudah sangat berguna untuk lini kehidupan manusia.

Charles menyebutkan, di China, AI bermanfaat untuk weather misalnya. AI juga dapat mengatur berbagai informasi dari smartphone kita ke folder-folder tertentu dan kebiasaan penggunanya seperti apa.

“Di sana sudah sampai seperti itu, Jovi AI dapat memperlihatkan hal-hal tersebut Misalnya ada tanaman apa, itu bisa diprediksi oleh AI milik Jovi ini. Jika kalian tertarik tentang Jovi, smua itu ada di peluncuran Vivo Nex,” jelasnya.

Menurut Charles, sayangnya teknologi tersebut sekarang ini masih belum dapat diterapkan sedemikian rupa di Indonesia. Ia menilai, di Indonesia masih membutuhkan waktu yang lebih serta penelitian lebih jauh. (Eva/R3/HR-Online)