1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka Bakar Akibat Tersengat Listrik di Banjar

1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka Bakar Akibat Tersengat Listrik di Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tiga orang warga tersengat listrik saat memasang tiang antene televisi. Akibat peristiwa itu, satu orang diantaranya tewas, sedangkan dua orang lagi mengalami luka bakar.

Peristiwa tiga orang warga yang tersengat listrik itu terjadi di Jalan Husein Kartasasmita, tepatnya di Lingkungan Pintusinga, RT. 03, RW. 17, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Senin sore tadi (04/02/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua RW setempat, Lilik (50), mengatakan, ketiga orang korban sengatan aliran listrik itu masing-masing bernama Nur (40), warga Cibuluh, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan, Karto (71), warga Dusun Karangpucung, RT. 30, RW. 10, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, dan Maman Jaelani (36), warga Dusun Warungbuah, RT. 28, RW. 14, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya.

Lilik menuturkan, peristiwa naas ini terjadi ketika Karto, seorang pedagang bakso, meminta bantuan kepada Maman dan Nur, yang diketahui sebagai tukang las listrik, untuk memasang antena televisi di samping warung bakso miliknya.

Namun, tanpa disadari tiang penyangga antena yang terbuat dari besi itu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi dan langsung menyengat mereka bertiga.

“Nur tewas di tempat kejadian dan jasadnya langsung dibawa oleh keluarganya ke Pamarican. Sedangkan, Maman dilarikan ke RSUD Banjar dan Karto dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Idaman Banjar akibat luka bakar,” terang Lilik.

Petugas kepolisian dari Polsek Banjar dan Satreskrim Polres Banjar yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Dalam kasus ini, kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kasat. Reskrim Polres Banjar, AKP. Yanto Slamet. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA