10 KPM di Pangandaran Sukarela Mundur dari Program PKH

10 KPM di Pangandaran Sukarela Mundur dari Program PKH

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pangandaran dengan sukarela mengundurkan diri dari kepesertaan.

Kordinator PKH Kabupaten Pangandaran, Ade Ajat Sudrajat, ketika ditemui HR Online, Jum`at (08/02/2019), menuturkan, ke 10 KPM tersebut berada di wilayah Desa Paledah, Kecamatan Padaherang.  

“Alhamdulilah ke 10 KPM tersebut sudah jauh lebih mapan. Mereka merasa keluarganya sudah tidak layak lagi mendapatkan bantuan dari program PKH,” katanya.

Ade mengaku optimisi, seiring dengan meningkatnya kesadaran bahwa keluarganya sudah tidak layak lagi menerima bantuan program PKH, KPM di kecamatan-kecamatan lain akan menyusul mengundurkan diri.

“Untuk keluarga yang dianggap sudah mampu dan masih menerima bantuan program PKH, kami akan memberikan edukasi agar mereka paham dan mundur secara sukarela,” kata Ade. Sebelumnya, Ade menambahkan sudah ada 5 KPM di kecamatan lain yang sudah mengundurkan diri secara sukarela. Dengan kata lain, total KPM yang sudah menyatakan mundur secara sukarela ada 15 KPM. (Cenk/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA