25 Siswa SPN Polda Jabar Ikuti Latihan Kerja di Polres Banjar

25 siswa dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat, melakukan Latihan Kerja Pendidikan Pembentukan (Latja Diktuk) di Mapolres Banjar, Kamis (14/2/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 25 siswa dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat, melakukan Latihan Kerja Pendidikan Pembentukan (Latja Diktuk) di Mapolres Banjar, Kamis (14/2/2019). Para siswa SPN tersebut akan mengikuti latihan kerja selama 9 hari.

“25 siswa yang mengikuti latihan kerja ini adalah untuk membentuk brigadir polisi yang tangguh dalam bertugas nanti,” ucap Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmulloh saat memberikan pengarahan di Aula Polres Banjar.

Waka Polres menambahkan, bahwa pelaksanaan latihan kerja ini adalah meliputi tentang fungsi teknis kepolisian. Namun, para siswa melalui perwira pembimbing teknis dan juga mentor di Polres Banjar diharapkan dapat mengantarkan para siswa menjadi brigadir-brigadir muda Polri yang semakin dicintai masyarakat

“Latihan ini meliputi sikap, prilaku, pengetahuan, keterampilan, dasar teknis, dan taktis sebagai anggota polisi,” tuturnya.

Ade menambahkan, dalam pelaksanaan Latja Diktuk para siswa dapat melaksanakan kegiatannya dengan penuh keikhlasan, dan tentunya mematuhi aturan-aturan yang ada di Polres Banjar maupun yang sudah diatur dalam Lembaga Pendidikan.

“Sehingga siswa dapat memahami dan menjadikan pengalaman sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya nanti,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA