Akibat Angin Kencang, Satu Rumah di Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

Akibat Angin Kencang, Satu Rumah di Ciamis Rusak Tertimpa Pohon. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis sore kemarin (31/01/2019), mengakibatkan sebuah pohon randu berukuran besar menimpa rumah milik Misno (44), warga Dusun Kotaharja, RT. 12, RW. 04, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Relawan Tagana wilayah Kecamatan Pamarican, Baehaki Efendi, mengatakan, akibat angin kencang, bagian rumah Misno mengalami rusak setelah tertimpa pohon tumbang.

“Pada Kamis sore hari kemarin, wilayah Kecamatan Pamarican diguyur hujan deras disertai tiupan angin yang cukup kencang, dan mengakibatkan ada satu rumah warga yang tertimpa pohon,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (01/02/2019).

Atas adanya peristiwa tersebut, pihaknya pun langsung mengecek ke lokasi tersebut untuk melakukan evakuasi. Ia menyebutkan, ada kerusakan di bagian atap rumah dan kini pihaknya tengah mengajukan permohonan bantuan terpal untuk menutup sementara atap rumah yang rusak.

“Bersyukur, karena tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ditaksir mencapai lima juta rupiah,” terang Baehaki. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA