Banjar Harus Jadi Percontohan Pembangunan Desa

Banjar Harus Jadi Percontohan Pembangunan Desa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Besarnya dana desa di Kota Banjar, baik yang disalurkan melalui Dana Desa (DD) maupun melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di Kota Banjar, merupakan salah satu anugrah dijadikannya Banjar sebagai daerah otonom baru (DOB).

“Sebaiknya, dengan besarnya dana di desa, Kota Banjar harus menjadi kota percontohan atau model bagi daerah-daerah lain dalam penataan pembangunan desa,” kata Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si, saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjar, Sabtu (09/02/2019).

Menurut Agun, tata ruang pembangunan kota maupun desa, terutama program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa di Kota Banjar, harus jauh lebih baik dan lebih maju dari kota maupun kabupaten lain, terutama di Jawa Barat (Jabar). Sebagai salah satu tokoh sentral pembentukan Kota Banjar, Agun merasa yakin Banjar akan menjadi kota percontohan dalam desain pembangunan desa. Hal itu  mengingat besarnya uang yang diterima desa-desa di Kota Banjar dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA