Banjir Merendam Rumah Warga di Santolo Pangandaran

Banjir Rendam Rumah Warga di Santolo Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Banjir merendam rumah warga di Blok Santolo, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (11/02/2019).

Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini membuat sejumlah anak sungai yang bermuara ke Citanduy, berbalik arah akibat aliran air di Sungai Citanduy lebih besar, sehingga luapan anak sungai tersebut mengakibatkan banjir merendam rumah warga yang ada di sekitar anak sungai.

Seperti diungkapkan Titin, salah seorang warga Blok Santolo, kepada HR Onlie, bahwa air yang mengenangi rumah dan pekarangannya itu akibat air dari sejumlah anak sungai berbalik arah.

“Hal itu karena saat ini air di Sungai Citanduy juga meluap. Ketinggian air yang menggenangi rumah kurang lebih 30 centimeter,” kata Titin.

Berbeda dengan warga yang berada di Dusun Bagolo, Kecamatan Kalipucang. Mereka tampaknya tidak khawatir dengan banjir yang terjadi, menginggat di blok tersebut merupakan salah satu daerah yang terbiasa akan banjir jika musim penghujan tiba. (Ntang/R3/HR-Online)