Bawaslu Jabar Datangi Gudang KPU Pangandaran

Bawaslu Jabar Datangi Gudang KPU Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com), – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan monitoring langsung ke gudang, untuk mengecek kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran,

Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Jabar, Yudianto, Kamis (31/01/2019), mengatakan, kesiapan logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran hampir semuanya sudah tersedia, baik dari sisi jumlah, jenis dan juga kualitas.

“Kami pastikan logistik di Gudang KPU Kabupaten Pangandaran dalam kondisi stabil, baik dari segi keamanan dan yang lainnya,” ucapnya.

Yudianto menyarankan, jika masih ada kekurangan, secepatnya KPU Pangandaran melakukan koordinasi agar segera dicarikan solusinya.

“Untuk surat suara sendiri saat ini masih dalam proses cetak,” ujarnya.

Sementara untuk pemilih tuna netra, kata Yudianto, saat ini baru ada alat bantu untuk surat suara pemilihan Presiden dan DPD. Untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten belum ada alat bantunya.

“Agar semuanya berjalan lancar, kita harus segera pikirkan solusinya. Terutama yang untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota,” ucapnya. (Cenk/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA