Begini Cara Edit Foto ala Selebgram untuk Mendapat Banyak Like & Followers

Begini Cara Edit Foto ala Selebgram untuk Mendapat Banyak Like & Followers. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Para selebgram punya cara lain untuk mendapat banyak like dan followers, yakni dari cara edit foto. Untuk mendapatkan gambar agar terlihat estetik di feed Instagram, banyak aplikasi yang mereka gunakan, mulai Snapseed, VSCO, hingga Adobe Light Room.

Banyak yang panasaran dibalik proses pengeditan gambar bisa sampai terlihat estetik di feed Instagram. Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/02/2018), berikut ini cara edit foto ala selebgram yang bisa kamu tiru;

Tips Edita Dasar ala Acha Sinaga

VSCO merupakan salah satu aplikasi mengedit foto andalan yang digunakan Acha. Di balik foto-foto terang di Instagram Acha, ternyata dia sering menggunakan filter andalannya, yaitu “S2”. Selain itu, dia juga selalu memerhatikan komposisi dari foto itu sendiri.

Setelah selesai mengedit di VSCO, Acha juga memperbaiki detail foto dengan menggunakan aplikasi Snapseed. Cara ini bisa kamu tiru dan buktikan sendiri hasilnya.

Bikin Feed Colourful and Clean ala Olivia Lazuardy

Tak sedikit yang penasaran dengan cara yang dipakai Olivia Lazuardy dalam mengedit foto-fotonya. Seperti halnya selebram lain, ternyata Olivia juga memakai aplikasi Snapseed untuk mengedit foto-fotonya. Selain itu, dia pun menggunakan Facetune untuk memperlihatkan detail-detail dari foto yang ingin dia tonjolkan. Coba kamu tiru deh cara tersebut!

Edit Foto ala Hanggini Purinda, Wajib Dicoba!

Edit foto yang satu ini benar-benar asli ala Hanggini Purinda. Bila melihat dari kebanyakan foto di Instagramnya, dia menggunakan VSCO, Feica, dan untuk memolesnya menggunakan Afterlight.

Kamu bisa mengunduh semua aplikasi tersebut secara gratis di Playstore atau Appstore. Memang cara mengedit yang Hanggini lakukan sedikit rumit, tapi jika diikuti dengan teliti, kamu pun bisa dengan mudah menirunya.

Edit Foto Simpel ala Jeje Soekarno

Selebgram Jeje Soekarno hanya menggunakan dua aplikasi untuk mengedit foto, yakni Adobe Lightroom dan VSCO. Dia beralasan tak menggunakan lebih dari dua aplikasi karena untuk menjaga kualitas foto.

Agar fotnya terlihat artsy, salah satu trik yang dilakukan Jeje adalah memainkan angka saturation. Sedangkan, rahasia lainnya yang dia katakan adalah “jangan pernah mengedit foto secara berlebihan”. Karena menurutnya, dengan memberi warna berlebihan makan otomatis akan mengubah keaslian dari objek foto itu sendiri, sehingga hasilnya malah terkesan rusak.

Cara Lengkap Edit Foto dan Merapikan Feed ala Awkarin

Selebgram Awkarin mengaku sejak empat tahun lalu dirinya selalu menggunakan VSCO untuk mengedit semua foto-fotonya. Selain itu, dia juga memakai filter yang sama seperti selebgram lainnya. Hal itu demi kerapian feed di Instagram.

Menurut Awkarin, untuk bisa menemukan filter yang cocok memang agak sulit. Dia pun menyarankan untuk selalu melakukan testing minimal pada enam foto, sebelum foto tersebut dijadikan filter andalan. Kalau kamu ingin punya feed yang rapi ala Awkarin, kamu bisa tiru caranya.

Iulah rahasia mengedit foto dari lima selebgram Indonesia. Kamu dapat mencobanya satu persatu, siapa tahu kamu ketularan jadi selebgram juga seperti mereka! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA