BPBD Ciamis Catat Puluhan Rumah Korban Terdampak Hujan Disertai Angin

Rumah terdampak hujan yang disertai angin kencang di Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis merilis rumah warga terdampak hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Kabupaten Ciamis.

Menurut data yang diterima HR Online dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Ani Supiani, bahwa pihkanya mendapatkan laporan rumah yang terdampak dari wilayah Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya sebanyak 27 laporan.

Kemudian, di Desa Werasari Kecamatan Sadananya 1 laporan, Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan 1 laporan, Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah 10 laporan, Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa 17 laporan dan Desa Nasol Kecamatan Cikoneng sebanyak 1 laporan.

“Itu data yang kami terima sejak pukul 16.30 WIB hingga 21.00 WIB. Kami terus melakukan monitoring serta komunikasi dengan berbagai pihak,” jelasnya.

BPBD Ciamis mengimbau, warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghapi musim penghujan ini, terutama hujan yang disertai angin kencang maupun petir.

“Pohon-pohon yang ada di sekitar rumah sebaiknya dilakukan pemangkasan agar tidak rentan roboh. Selain itu, tetap tingkatkan kewaspadaan agar kita bisa meminimalisir korban dalam setiap kejadian bencana alam ini,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)