Cara Mudah Bikin Video Lipsync yang Kekinian di Aplikasi TikTok

Cara Mudah Bikin Video Lipsync yang Kekinian di Aplikasi TikTok. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sebagai platform terdepan dalam video pendek, kini aplikasi TikTok dan MNC TV menjalin kerja sama dalam audisi online untuk mystery music game show pada program I Can See Your Voice (ICSYV) Indonesia Season 4.

Melalui program tersebut, TikTok memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menampilkan bakat menyanyi di televisi yang audisinya dilakukan secara online. Dalam hal ini, bagi pengguna yang ingin mengikuti audisi online diminta untuk membuat video lipsync dengan lagu yang ada dalam album #ICanSeeYourTikTok.

Untuk sebagian orang, bikin video lipsync memang bukanlah hal yang mudah. Sebab, mereka harus bisa menyesuaikan antara gerak bibir dengan lagu yang diputar atau yang dibawakannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/02/2019), ada beberapa langkah yang dapat diikuti saat akan membuat video lipsync yang menarik pada aplikasi tersebut.

Pilih Lagu yang Kamu Suka

Jika membuat video lipsync dengan lagu yang kamu sukai, tentunya hal ini akan lebih memudahkan kamu untuk mengingat liriknya maupun meniru lagu tersebut. Jadi, pilihlah lagu yang memang kamu sukai.

Hafalkan Liriknya

Sekarang ini sangat mudah bila kita ingin mencari lirik lagu, cukup ketik judul lagunya di mesin pencari maka hasilnya pun akan muncul dalam waktu sekejap.

Latihan

Sebelum merekamnya di TikTok, terlebih dahulu latihan membawakan/menyanyikan lagu dan lipsync di depan cermin, sehingga kamu bisa tahu apakah gerak mulut dengan lagu yang diputar sudah sesuai atau belum.

Pilih Tempat yang Tepat

Sebelum kamu memulai merekam video lipsync, pilih dulu tempat yang dianggap tepat dan pencahayaan yang terang Pemilihan. Ini penting karena di tempat yang terang dan pas, hasil video lipsync kamu akan terlihat lebih menarik.

Gunakan Filter dan Efek yang Tepat

Pilih filter dan efek yang tepat, meskipun hal ini akan cukup membingungkan lantaran banyaknya pilihan bagus yang telah disediakan di TikTok. Tapi perlu diingat juga, bahwa yang menjadi fokus utama saat kamu lipsync adalah ekspresi. Makanya usahakan tetap sederhana dalam mengekspresikannya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA