Dikirim dari Luar Daerah, Orang Gila ‘Serbu’ Pangandaran

Orang gila yang 'serbu' Pangandaran diduga berasal dari daerah lain. Foto: Aceng.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com), – Pangandaran bak ‘diserbu’ orang gila, pasalnya banyak orang gila yang berkeliaran di sekitar wilayah Pangandaran. Orang gila tersebut diduga berasal dari luar daerah.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani. Dani mengatakan, keberadaan orang gila yang berkeliaran di Pangandaran tersebut banyak dikeluhkan masyarakat.

“Kami merasa kewalahan menangani keberadaan orang gila yang berkeliaran,” kata Dani, Senin (18/02/2019).

Dani menambahkan, dari beberapa kali operasi yang digelar bersama Satpol PP, Dani menduga orang gila yang berkeliaran di Pangandaran merupakan kiriman dari luar daerah.

“Dari logat bicara orang gila yang terjaring oleh kami dan Satpol PP, bukan logat orang Pangandaran,” tambahnya.

Dinsos PMD dan Satpol PP terus berpatroli untuk mengatasi keresahan warga dari banyaknya orang gila yang berkeliaran. “Orang gila yang telah kami jaring langsung kami kirim ke Yayasan Keris Nangtung Tasikmalaya untuk direhabilitasi,” jelas Dani.

Selain Patroli rutin, piket di lokasi perbatasan juga dilakukan oleh Dinsos PMD dan Satpol PP untuk mencegah orang dari luar yang akan membuang orang gila ke Pangandaran.

“Berdasarkan informasi dari warga, ada yang sengaja membuang orang gila ke wilayah Pangandaran dengan menggunakan mobil bok, biasanya dilakukan saat tengah malam,” terang Dani.

Dani berharap warga yang melihat orang yang membuang orang gila berani menegur si pelaku yang membuang orang gila di wilayah Kabupaten Pangandaran. (Ceng2/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA