Dishub Ciamis Cabut One Way, Warga Sujud Syukur dan Cukur Rambut

Warga Ciamis saat menggelar sujud syukur di jalan. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan masyarakat Cibitung, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis melakukan sujud syukur dan cukur rambut bersama-sama pasca dicabutnya pemberlakukan satu jalur atau one way menuju RSUD Ciamis oleh Dishub Ciamis, Kamis (31/01/2019).

Menurut Daud, salah satu warga, mengatakan, bahwa warga sangat bersyukur dengan dicabutnya one way oleh Dishub Ciamis setelah masyarakat menolak pemberlakuan sistem satu arah tersebut. Masyarakat menolak lantaran kebijakan tersebut justru berdampak buruk bagi perekonomian warga sekitar.

“Ketika kebijakan tersebut diberlakukan, sama saja mematikan usaha para pedagang di Jalan Murod Idrus. Maka dengan pencabutan ini kami sangat bersyukur,” jelasnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, aksi sujud syukur dan cukur rambut tersebut merupakan ungkapan kebahagiaan atas tuntutan yang berhasil dikabulkan. Maka dari itu, dengan sistem dua arah tersebut diharapkan kondisi perekonomian warga kembali stabil, terutama para pedagang yang sebelumnya sangat terdampak aturan yang dinilai tidak pro rakyat tersebut.

“Mudah-mudahan saja perekonomian masyarakat di jalan Murod Idrus ini kembali stabil seperti sediakala,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA